Soal Penggeledahan Ruang Azis Syamsuddin, MKD DPR Bakal Konsultasi ke KPK

- Kamis, 29 April 2021 | 08:55 WIB
Dua koper dibawa keluar penyidik KPK dari ruangan Azis Syamsuddin. (INDOZONE/harits)
Dua koper dibawa keluar penyidik KPK dari ruangan Azis Syamsuddin. (INDOZONE/harits)

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi menduga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengontak pihak DPR sebelum menggeledah ruangan Azis Syamsuddin.

“KPK itu pasti mengontak dulu, enggak mungkin ujuk-ujuk itu ada kesepakatan. Jadi harusnya ngasih kabar,” kata Aboe saat ditemui di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021) malam.

Oleh sebab itu, kata Politisi PKS ini tak mungkin penyidik lembaga anti rasuah ini langsung tiba-tiba menggeledah ruangan Wakil Ketua DPR ini.

“Saya rasa dia bawa surat perintah dan ada pimpinan yang lain di sana,” bebernya.

Baca Juga: Viral Anak Disiksa dan Dipaksa Mengemis di Palembang, Pelaku Minta Maaf

Di samping itu, Politisi PKS ini menyampaikan bilamana pihaknya akan melakukan konsultasi hingga berdialog ihwal penggeledahan ruangan Azis.

“Oya pasti nanti kita akan konsultasi akan melakukan dialog dan perkebangan ini,” tandasnya.

Diketahui Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung Nusantara III DPR RI pada Rabu (28/4/2021) malam. Para penyidik lembaga anti rasuah ini akan melakukan penggeledahan kepada ruangan Azis Syamsuddin.

Setidaknya ada lima koper yang dibawa keluar oleh penyidik usai menggelar penggeledahan. Penggeledahan sendiri berlangsung kurang lebih selama empat jam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X