Cerita Pemudik yang Rela Berangkat Dini Hari, Masih Terjebak Macet 3 Jam

- Jumat, 29 April 2022 | 17:27 WIB
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Arus mudik lebaran tahun ini sudah memasuki masa puncaknya sejak beberapa hari lalu. Akibatnya, sejumlah titik kemacetan pun terjadi, dan dirasakan oleh pemudik yang menempuh jalur darat.

Tak terkecuali bagi Yuan yang memilih berangkat mudik pada pukul 01.00 WIB dini hari. Rupanya dalam perjalanannya menuju Yogyakarta, ia masih mengalami terjebak kemacetan.

Berangkat sejak dini hari dari Tangerang, Yuan terjebak macet di Tol Jakarta-Cikampek KM 47. Ia pun menceritakan kalau dirinya beserta rombongan keluarga terjebak macet di jalur itu selama kurang lebih 3 jam.

“Lama macet tollJakarta-Cikampek kurang lebih 3 jam,” ucap Yuan saat dihubungi Indozone, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan, Kemehub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Puncak saat Lebaran

Lebih lanjut, Yuan juga mengatakan kondisi volume kendaraan ketika dini hari di Tol Jakarta-Cikampek sangat ramai dan juga padat. Sehingga saat itu, lalu lintas padat merayap.

“Tol Jakarta-Cikampek KM 78 jalur contraflow dan biasa mulai pada merayap. Tol Jakarta-Cikampek KM kalau enggak salah 100an jalur contraflow, dan mulai ramai lancar,” terangnya.

“Kena macet di Tol Jakarta-Cikampek tuh jam 2an sampai jam 5an. Setelah lewat Tol Subang jalur contraflow dan biasa sudah ramai lancar,” tambah Yuan.

Dikarenakan terjebak macet berjam-jam tersebut, Yuan bersama rombongan keluarganya pun terpaksa memutuskan untuk menunaikan sahur di dalam mobil.

“Iya akhirnya pada sahur di jalan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X