Pekerjaan Unik Jadi Pencium Ketiak, Dibayar Rp27 Miliar Per Tahunnya

- Selasa, 19 November 2019 | 15:19 WIB
princetonconsumer.com
princetonconsumer.com

Mendapatkan pekerjaan yang enak, tidak membutuhkan banyak tenaga dengan bayaran besar adalah impian semua orang. Siapa yang menolak jika diberi pekerjaan seperti itu.

Nyatanya, dalam kehidupan ada beberapa pekerjaan yang tak disangka-sangka dan benar adanya. Misalnya saja penguji deodoran. Sesuai dengan namanya, deodoran identik dengan yang namanya ketiak.

-
princetonconsumer.com

Seseorang yang bekerja sebagai penguji deodoran, tak akan jauh-jauh dari bagian tubuh, ketiak. Mencium ketiak sendiri saja terkadang bikin pusing dan mau muntah, bagaimana jadinya bila seseorang harus mencium ketiak orang lain?

Tak hanya ketiak, kaki yang berkeringat juga tak luput dari endusan para pekerja ini. Karena pekerjaan yang tergolong tak biasa, orang yang diterima sebagai pekerja juga harus memiliki indra penciuman yang tajam dan tahan terhadap bau ketiak dan kaki berkeringat setiap responden pengujian.

Meski terdengar aneh, nyatanya pekerjaan ini menghasilkan uang yang tak sedikit lho. Para pekerja penguji deodoran ini akan dibayar kurang lebih Rp27 miliar per tahunnya.

-
princetonconsumer.com

Pekerjaan ini sendiri dilakukan oleh sebuah lembaga penelitian bernama Princeton Consumer Research. Para peneliti melakukan pekerjaan ini untuk beberapa perusahaan kosmetik.

Karena pekerjaan yang berhubungan dengan bau ketiak dan bau kaki berkeringat, para staff lembaga mengaku bahwa selama pengujian telah menemukan beberapa orang yang memiliki bau dalam level yang "mengerikan".

-
princetonconsumer.com

Lantas bagaimanakah cara kerjanya? Perusahaan konsumen Princeton akan mengirimkan 10 sample deodoran buatannya dengan kekuatan dan kandungan berbeda. Lalu, para peneliti di lembaga tersebut akan mencium ketiak responden yang sudah dioleskan deodoran. Tak secara langsung menempelkan hidungnya ke ketiak atau kaki responden, penguji deodoran ini akan menggunakan sebuah kertas kerucut sebagai perantaranya.

-
princetonconsumer.com

Setelah mencium objek penelitian, mereka lalu menempatkan bau tersebut di dalam skala berapa. Hitungan skala ini dimulai dari angka 0 hingga 10. Jika bau berada di skala 0, itu artinya bau tidak terlalu kuat. Sedangkan bau yang ada di skala 10, berarti baunya sudah sangat tajam.

Kamu tertarik untuk melamar pekerjaan sebagai penguji deodoran, dengan bayaran yang mahal?

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X