Kapolres Tebingtinggi Dicopot, AKBP Agus Sugiyarso Curhat Soal Sandiwara

- Selasa, 2 November 2021 | 18:15 WIB
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Instagram/Kapolres.Tebingtinggi.Official)
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Instagram/Kapolres.Tebingtinggi.Official)

AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tebingtinggi garag-gara ulah istrinya pamerkan segepok duit di akun media sosialnya.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menilai AKBP Agus harus bertanggung jawab atas perbuatan istrinya yang dianggap hedonis menampilkan harta benda walau bukan miliknya.

"Dia tahu tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme terkait harta benda. Meski itu bukan uangnya. Kapolres saya tarik ke Polda sebagai tanggung jawab suaminya," kata Irjen Panca kepada wartawan di Medan, Selasa (2/11/2021).

Kapolres sebagai pemimpin kata Panca, dinilai tidak bisa memberikan contoh dan teladan bagi anggota dan keluarganya.

-
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. (Foto/Antara)

 

 

Pencopotan Agus dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/2280/X/KEP/2021/ tanggal 31 Oktober 2021.

Agus ditarik ke Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan. Sementara itu jabatan Kapolres Tebing Tinggi akan diisi AKBP Mochammad Kunto Wibisono. 

AKBP Agus Sugiyarso melalui akun instagramnya pun pamit dan meminta maaf kepada publik sebagai tanggung jawabnya atas perbuatan istrinya.

"Menjadi pemimpin itu harus berada didepan ketika badai datang, berada ditengah ketika damai dan tenang, berada di belakang ketika menang. Pemimpin itu tak terbang karena pujian dan tak goyang karena cacian, namun pemimpin harus siap memikul beban walau bukan tangan mencencang," katanya.

Kata Agus dalam pertemanan memang tak selamanya semua dapat sejalan dan sepemikiran, perbedaan selalu kita temui dalam banyak hal.

Dia juga memeberkan soal kepura-puraan dan sandiwara dalam pikiran manusia. Namun dia tidak mengungkap secara spesifik sandiwara apa yang dimaksud.

-
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Facebook)

 

"Tetapi bukankah memang seharusnya pemikiran manusia itu seperti itu, tak pernah mampu untuk benar benar serupa, walau kadang berpura pura dan bersandiwara, tetapi semua perbedaan itu justru yang membuat menjadi belajar tentang banyak hal," sebutnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X