Jokowi Tinjau Lokasi Formula E, PDIP: Wajar demi Nama Negara

- Selasa, 26 April 2022 | 12:33 WIB
Presiden Jokowi tinjau lokasi Formula E, didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan (Istimewa]
Presiden Jokowi tinjau lokasi Formula E, didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan (Istimewa]

Terkait kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi sirkuit Formula E. Gilbert Simanjuntak, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, menjelaskan itu hal wajar dan sebatas formalitas.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Tanah Air itu, Senin (25/4/2022) memang menyambangi lokasi sirkuit yang sedang digarap untuk event balap  jet darat senyap pada 4 Juni 2022 di Jakarta Utara.

Baca juga: Sebut Kemenangan Tyson Fury ilegal, Dillian Whyte: Menuntut Pertandingan Ulang

"Kunjungan Presiden Jokowi kemarin itu formalitas saja, jangan diinterpretasikan berlebihan," ucap Gilbert saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022). 

Pasalnya, menurut Gilbert, ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut banyak menimbulkan perhatian, lantaran terdapat sejumlah pihak yang ragu kalau pembangunan sirkuit tersebut tepat waktu dan juga berkualitas. 

"Kepala Negara datang ke lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara hanya ingin memastikan pembangunan lintasan balap berjalan dengan baik," tambahnya. 

"Itu kewajiban presiden karena masalah ini sudah sangat menyita perhatian," ungkap Anggota Komisi B DPRD DKI tersebut. 

Lebih lanjut, Gilbert pun mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi bukan berarti bentuk dukungan terhadap gelaran Formula E. Menurutnya, karena mengkhawatirkan perhelatan itu gagal. 

"Kalau gagal kan memalukan negara, karena nego ulang atau MoU terbaru juga sudah mempermalukan Indonesia," tutup Gilbert.

 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X