Rekrutmen Bersama BUMN dari Erick Thohir Buka Peluang Generasi Muda Majukan Indonesia

- Kamis, 18 Mei 2023 | 15:17 WIB
Erick Thohir (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir (Instagram/erickthohir)

M Idham Akbar selaku wakil ketua Millenial Business Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menyebut, program rekrutmen bersama BUMN yang dibuka oleh Erick Thohir, mampu menampung kebutuhan anak muda soal lapangan kerja.

"Program ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang baru saja lulus untuk mengabdi memajukan Indonesia dengan bekerja BUMN," kata Idham, Jumat (12/5/2023).

Idham mengatakan, sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir menunjukkan peran keterlibatan yang konsisten nyata. Terutama dalam upaya mendorong generasi muda Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir Apresiasi Timnas Indonesia U22 Juara SEA Games 2023: Momentum Kebangkitan

"Pak Erick Thohir dapat memberikan contoh yang baik tidak hanya ke generasi muda tetapi juga ke generasi lainnya agar percaya terhadap pentingnya regenerasi dan kaderisasi," sambungnya.

Hal ini kata Idham semakin menambah rekam jejak mentereng eks Presiden Inter Milan ini. Kondisi itu, juga membuat sosoknya digemari generasi muda di seluruh Tanah Air.

Itu sebabnya kata Idham, tidak heran jika Erick Thohir semakin menjadi sosok pemimpin panutan bagi generasi muda. Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan hebatnya dalam mewujudkan transformasi dan capaian di Kementerian BUMN.

"Selain kecintaannya pada olahraga dan Indonesia, sosok Pak Erick juga dianggap sebagai panutan karena kesuksesannya di sektor kewirausahaan dan korporasi," sambung Idham.

Baca juga: Akademisi UGM: Kemenangan Indonesia Dipengaruhi Mental Juara dan Transformasi Erick Thohir

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy menilai, Menteri BUMN Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat calon wakil presiden (cawapres) dari PBNU.

Dia mendapat bocoran bahwa saat ini PBNU tengah melakukan seleksi terhadap kader-kader yang akan diajukan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Saya dengar PBNU tengah melakukan ‘seleksi’ dari nama-nama kader NU, Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat cawapres PBNU, karena sudah kader NU,” terang Rommy.

Dia menambahkan, Erick adalah pemimpin yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU. Di mana pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo ini merupakan anggota kehormartan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Selain itu, Erick Thohir juga menerima amanah dari Wapres Indonesia, KH Ma'ruf Amin yang juga mantan Rais Aam NU posisi Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X