Viral Copet Wanita Kepergok di Stasiun Tanah Abang Berujung Diseret ke Polsek

- Jumat, 26 Mei 2023 | 23:02 WIB
Seorang copet wanita kepergok beraksi di Stasiun Tanah Abang diseret ke Polsek Metro Tanah Abang. (Foto ilustrasi/Freepik)
Seorang copet wanita kepergok beraksi di Stasiun Tanah Abang diseret ke Polsek Metro Tanah Abang. (Foto ilustrasi/Freepik)

Sebuah video viral menampilkan aksi seorang wanita yang diamankan di sebuah Stasiun di Jakarta. Rupanya, wanita tersebut merupakan pencopet yang kepergok saat melakukan aksinya.

Dilihat Indozone dalan akun Instagram @info_jakartapusat, tampak video menampilkan sejumlah sekuriti mengangkat seorang wanita yang disaksikan oleh pengguna KRL di Stasiun tersebut. Wanita itu berteriak-teriak dengan mengatakan tidak akan kabur.

"Perempuan diduga copet di Stasiun Tanah Abang berhasil diamankan petugas," tulis akun info_jakartapusat dalam postingannya seperti dilihat pada Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Arak-arakan Timnas Diwarnai Aksi Copet, 3 Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Dikonfirmasi awak media, Manajer Humas PT KCI Leza Arlan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengamini jika peristiwa itu terjadi di Stasiun Tanah Abang pada Kamis, 25 Mei 2023 malam yang lalu.

"Untuk kejadian pencopetan di Stasiun THB benar adanya. Terduga pelaku seoang perempuan yang diduga melakukan pencurian sebuah handphone milik pengguna lain," kata Leza.

Peristiwa itu terjadi di dalam KRL dengan rute Tanah Abang-Parung Panjang. Kekinian, pihak KCI langsung menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Viral Aksi Kawanan Copet di Restoran Jaksel, Pura-pura Nelpon Sambil Geser Tas Korban

"Setelah mengakui tindakannya, terduga pelaku diserahkan ke Polsek Metro Tanah Abang," beber Leza.

Lebih jauh, Leza mengimbau kepada para pengguna KRL untuk waspada saat menaiki kereta. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan hal yang ditemukan atau mencurigakan.

"Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap waspada dan peduli pada lingkungan sekitar ketika ber-commuter. Segera melaporkan apabila terjadi tindakan yang mencurigakan kepada petugas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X