Polisi Lakukan Gelar Perkara Kasus Tetangga Lindas Pengendara Motor di Cakung

- Minggu, 18 Juni 2023 | 11:05 WIB
Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan beri tanggapan soal kasus pemotor ditabrak tetangganya. (Z Creators/Eddy Suroso).
Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan beri tanggapan soal kasus pemotor ditabrak tetangganya. (Z Creators/Eddy Suroso).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara khusus terkait kasus tewasnya MSP  (34), pengendara motor yang ditabrak tetangganya OS (24) hingga meninggal dunia di Cakung Jakarta Timur

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan, gelar perkara tersebut melibatkan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, untuk meninjau kembali pasal apa yang dapat menjerat pelaku.

"Iya ini kita sedang lakukan gelar perkara kembali secara khusus dengan melibatkan . Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya," kata Doni di Polda Metro Jaya, Sabtu, 17/6/2023

-
Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan beri tanggapan soal kasus pemotor ditabrak tetangganya. (Z Creators/Eddy Suroso).

Baca juga: Viral Pemobil Tabrak Lari Pemotor hingga Tewas di Cakung, Ternyata Tetanggaan!

"Merekonstruksi pasal apakah Bisa dijerat pasal 338 memang ini proses penyidikan  karena awalnya memang kecelakaan lalu lintas awalnya kita memang tangani awal dengan penanganan Laka lantas," sambung Doni.

Doni menambahkan dalam kasus tersebut ada unsur kesengajaan yang dilakukan, dalam proses penyidikan pihaknya juga akan memeriksa berapa orang saksi dan barang bukti.

 "Unsurnya memang kesengajaan pasal 11 ayat 5. Tetapi kita lihat ada potensi unsurnya menghilangkan nyawa  kita lihat dari pelaku ini sudah sengaja menabrakkan dan sudah tahu akibatnya akan ditimbulkan kita akan fungsikan pasal 338 KUHP ini dalam proses waktu dekat ini bisa dilimpahkan." tambah Doni.

Dalam gelar perkara tersebut kata Doni pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi, ke dua saksi tersebut orang tua pelaku yang ada di dalam mobil dan supir Ambulan.

"Saksi ini baru sementara dari sopir ambulan 2, kemudian dari saksi dalam mobil, ibu dari tersangka, kemudian kita juga masih dalami antara dari saksi penyapu jalan yang sempat bantu korban sudah kita mintai keterangan, termasuk juga mungkin ada saksi-saksi lain yg bisa melaporkan ke kami juga," pungkas Doni.

-
Video viral pemobil tabrak pemotor di Cakung (Instagram/kameraperistiwa)

 

Baca Juga: Miris! Dendam Jadi Alasan Pemobil di Cakung Tabrak Lari Tetangganya hingga Tewas

Diberitakan sebelumnya  Seorang pengendara sepeda motor bernama Moses alias MBP tewas setelah ditabrak hingga dilindas sebuah mobil di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Aksi kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial salah satunya diunggah akun Instagram @kameraperistiwa.

Dalam video tersebut peristiwa yang terjadi  pada , hari Rabu 14/6/2023 sebuah mobil yang melaju cepat tepatnya di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur mengejar pesepeda motor dan langsung menabrak dan melindas korban.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X