Raisya, Bayi Obesitas Berbobot 15 Kg Mengalami Gangguan Syaraf dan Sulit Beraktivitas

- Selasa, 27 Juni 2023 | 14:02 WIB
Raisya, bayi obesitas alami gangguan syarat. (Z Creators/Ridwan)
Raisya, bayi obesitas alami gangguan syarat. (Z Creators/Ridwan)

Siti Raisya Rahayu, bayi penderita obesitas warga Kampun Putat, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbugin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai menjalani pemeriksaan dokter anak. Bayi perempuan berumur 7 bulan berbobot 15 kilogram ini mengalami gangguan saraf.

Marlina (35) ibunda Raisya mengatakan, hari ini anak ketiga nya sudah dalam penanganan pihak Rumah Sakit Sentra Medika, Kebupaten Bekasi. Namun dalam keterangan dokter anak Raisya sulit menggerakan anggota tubuh nya lantaran adanya gangguan saraf.

"Tadi diperiksa tes darah dan menimbang berat badan nya lagi, kata dokter tadi harus dirujuk ke Rumah Sakit Hermina, Kota Bekasi, soalnya di rumah sakit ini tidak ada dokter ahki gizi. Anak saya ada gangguan saraf jadi susah bergerak," katanya, Selasa (27/6/2023).

-
Raisya, bayi obesitas alami gangguan syarat. (Z Creators/Ridwan)

Lanjut Marlina, usai menjalani sejumlah tes kesehatan di rumah sakit, orang tua berharap berat badan Raisya dapat kembali seperti anak pada umum nya. 

Selain itu orang tua juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar mendapat bantuan, pasalnya orang tua keterbatasan dana.

"Ya mudah-mudahan anak saya (Raisya) kembali normal, yang saya beratkan sekarang biaya rumah sakitnya. Mudah-mudahan Pemda bantu," ungkapnya.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini. 

-
Z Creators

 

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X