Asyik! Kirim Foto dari WhatsApp Gak Bakal Burik Lagi

- Rabu, 14 Juni 2023 | 10:07 WIB
Ilustrasi WhatsApp. (Freepik/mteerapat)
Ilustrasi WhatsApp. (Freepik/mteerapat)

WhatsApp adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang terus diperbarui dengan fitur-fitur baru. Kini, platform milik Meta tersebut tampaknya sedang menguji fitur lain yang memungkinkan pengguna berbagi foto dengan teman dan keluarga mereka dalam kualitas High Definition (HD).

Menurut laporan baru-baru ini oleh WABetaInfo, WhatsApp versi beta terbaru untuk iOS dan Android memperkenalkan opsi kualitas foto HD saat mengirim foto ke orang lain.

Memang WhatsApp bisa mengirim foto, namun resolusi gambar yang dikirimkan dikompres oleh sistem, tetapi dengan fitur baru ini, memungkinkan untuk mengirim foto dalam resolusi tinggi.

Baca Juga: 8 Fitur WhatsApp untuk Tingkatkan Keamanan Pengguna

Walau begitu, kompresi ringan tetap diterapkan. Kualitas foto yang sudah dikirim tidak sepenuhnya HD, melainkan sedikit dikompres sehingga kualitas aslinya 90 persen.

Hal lain yang perlu diperhatikan di sini adalah saat Anda membagikan foto, opsi default akan selalu disetel ke 'Kualitas standar' dan ada opsi resolusi tinggi yang harus mengklik tombol HD untuk mengirim gambar dalam resolusi tinggi.

WhatsApp juga menambahkan keterangan baru ke bubble chat di sebelah kiri. Saat ini, kemampuan mengirim foto HD terbatas pada gambar yang dibagikan dalam percakapan.

-
Fitur baru WhatsApp. (WABetaInfo)

Untuk video dan status masih kualitas yang sama, tidak menutup kemungkinan akan segera mendapat pembaruan kedepannya. Karena fitur HD pada status dan video sangat dinantikan penggunanya dan selalu di kritik.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Edit Pesan, Cocok untuk Kamu yang Sering Typo

Fitur HD baru bisa dirasakan di WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 dan WhatsApp beta untuk iOS 23.11.0.76. Mereka akan memperluas pembaruan tersebut ke pengguna beta lainnya dalam waktu dekat.

Artikel Menari Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X