Pesan Kapolri ke Anak Buah: Aksi Teror Seperti di Polsek Astana Anyar Tak Boleh Terulang!

- Kamis, 22 Desember 2022 | 11:22 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Polri untuk fokus mengantisipasi aksi teroris, agar aksi-aksi teror saat natal dan tahun baru (nataru). Dia pun meminta semuanya harus sigap agar aksis terors yang pernah terjadi di Mapolsek Astana Anyar tidak lagi terulang.

Hal itu disampaikan Sigit saat memberikan arahanya kepada jajaran TNI, Polri dan institusi lainnya saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022. 

"Ancaman teroris menjadi gangguan yang serius. Perlu saya tekankan bahwa aksi teroris seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi lagi," kata Sigit dalam pengarahanya saat apel gelar pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Persiapan Total! Panglima TNI-Kapolri Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

Dia kemudian meminta jajaranya untuk melakukan deteksi dini terhadap aksi-aksi terorisme yang bisa saja terjadi saat kegiatan natal dan tahun baru di seluruh Indonesia.

"Maka kedepankan deteksi dini dan preventif strike dan mencegah aksi-aksi teror," beber Sigit.

-
Apel pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Baca Juga: Jelang Nataru, Kapolri Pimpin Langsung Apel Pasukan Operasi Lilin Pagi Ini

Lebih jauh jenderal polisi bintang empat tersebut juga meminta jajaranya untum memperketat pengamanan di tempat-tempat keramaian. Sebab, lokasi keramaian disebutnya kerap dijadikan lokasi sasaran dari teroris.

"Pencegahan ketat di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi target serangan teror," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X