Profil Patrick Walujo, yang Diusulkan Jadi Dirut Baru GoTo

- Jumat, 9 Juni 2023 | 14:36 WIB
GoTo mengusulkan Patrick Walujo sebagai Direktur Utama untuk ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham pada 30 Juni 2023 mendatang. (Dok. GoTo)
GoTo mengusulkan Patrick Walujo sebagai Direktur Utama untuk ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham pada 30 Juni 2023 mendatang. (Dok. GoTo)

Patrick Walujo diusulkan menjadi Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Dia baru akan diumumkan secara resmi sebagai Dirut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan berlangsung pada 30 Juni 2023 mendatang.

Patrick Walujo yang akan menggantikan Andre Soelistyo, bukan lah nama asing bagi para pelaku pasar. Ia dikenal sebagai investor sekaligus entrepreneur.

Bahkan Patrick juga bukan orang baru di GoTo. Dia merupakan salah satu investor pertama Gojek, sebelum berubah nama menjadi GoTo. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris di perusahaan Decacorn Indonesia itu.

Baca Juga: Peringati Hari Privasi Data Sedunia, GoTo Ajak Mitra UMKM Jaga Data Pribadi Pelanggannya

Sebelum bergabung dengan GoTo, Patrick menjabat sebagai Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group, perusahaan investasi terkemuka yang dibangunnya pada 2003.

Kejeliannya dalam berinvestasi membuat Northstar menjejakkan pengaruhnya senilai 3,3 miliar dolar AS di Asia Tenggara sejak 2007. Tangan dinginnya ini terlatih sejak dia menjabat sebagai Senior Vice President di Pacific Century Ventures Ltd yang berbasis di Tokyo.

Jejak investasi Patrick juga terlihat di sejumlah korporasi dengan beragam fokus. Tak hanya di startup dan fintech, Patrick juga terjun ke industri pertambangan, telekomunikasi, bank, hingga logistik. Kariernya ini berawal di bank investasi terbesar dunia, Goldman Sachs.

Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Online, Ini Tips GoPay Jaga Keamanan Digital

Dalam keterangan resmi GoTo, hal ini disebut menjadi salah satu pertimbangan Patrick diusulkan sebagai Direktur Utama. Apalagi, keterlibatannya di GoTo sebelum ini, telah membuatnya memiliki pengetahuan yang dibutuhkan ihwal perusahaan.

"Patrick memiliki pengalaman yang luas dan mendalam mengenai GoTo dan ekosistemnya, serta pengetahuan mengenai lanskap investasi dan sektor teknologi, baik Indonesia maupun global," demikian keterangan resmi GoTo dikutip Jumat (9/6/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X