Prabowo Subianto Lantik Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra 

- Jumat, 28 April 2023 | 09:11 WIB
Prabowo Subianto lantik Mochamad Iriawan jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra (Instagram/@mochamadiriawan84)
Prabowo Subianto lantik Mochamad Iriawan jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra (Instagram/@mochamadiriawan84)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melantik mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Selain itu, Prabowo juga melantik Wakil Gubernur Sumatera Selatan Muwardi Yahya sebagai anggota dewan pembina. Keduanya menempati posisi masing-masing yang sebelumnya lowong. 

“Bapak komisaris jenderal polisi Purnawirawan Mochamad Iriawan dan bapak Muwardi Yahya yang menjabat wakil Gubernur Sumsel, resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra,” kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023). 

Adapun Mochamad Iriawan menempati posisi yang sebelumnya dijabat Sandiaga Uno. Diketahui, Sandiaga tengah santer diisukan bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Baca Juga: Iwan Bule Resmi Jadi Kader Gerindra, Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina 

“Kita lantik Pak M Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah berpamitan dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Namun, dia belum mau memastikan soal isu kepindahannya ke PPP. 

Baca Juga: Soal Rencana Pembentukan Satgas TPPU, Menko Polhukam Segera Tindak Lanjuti

Menuru Sandi, perpindahannya ke partai politik (Parpol) lain harus dilakukan dengan etika politik yang sopan.

“Teman-teman bersabar, ini kan etika berpolitik, pertama menghadap pimpinan partai, kemudian saya juga sempat ketemu pak ketum (Prabowo) tentunya di momen lebaran ini satu per satu kita siapkan tahapan-tahapan selanjutnya, tapi kemananya mohon bersabar,” ujar Sandiaga Uno.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X