Kondisi Terkini David Ozora Korban Penganiayaan oleh Mario Dandy

- Kamis, 16 Maret 2023 | 08:27 WIB
David Ozora dan Jonathan Latumahina (Twitter/@seeksixsuck)
David Ozora dan Jonathan Latumahina (Twitter/@seeksixsuck)

Cristalino David Ozora (17), korban penganiayaan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satrio (20) harus diikat di kasur rumah sakit. Hal itu dilakukan karena David masih belum bisa mengontrol pergerakan yang muncul dari tubuhnya.

Kondisi tangan David yang terikat dibeberkan oleh kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini. Ia mengungkap hal itu dilakukan karena hingga kini David masih belum bisa mengendalikan respon yang keluar dari tubuhnya.

"Kalau lihat di foto diikat ya, karena dia tidak bisa mengendalikan respon-respon di tubuhnya," kata Mellisa saat dihubungi Indozone, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: Deretan Reka Ulang Penganiayaan David oleh Mario Dandy, Tendang Kepala hingga Selebrasi

Hal itu dilakukan karena beberapa kali David mengeluarkan respon dari tubuhnya. Respon yang masih belum bisa dikendalikan tersebut dikhawatirkan berdampak buruk pada diri David sendiri.

"Secara fisik itu sudah punya banyak kemajuan. Kan tubuh kita adanya di otak. Kalau otak belum berfungsi ya nggak bisa kendalikan apa-apa," kata Mellisa.

"Jadi kadang harus dikasih penenang agar dia tidak agitatif, karena kalau nggak gitu dia bisa copot kabel-kabel di badan, alat-alat pendukung makanya masih di ikat David itu," sambungnya lagi.

Lebih jauh Mellisa menyebut tujuan tim medis saat ini berusaha menyadarkan David jika dirinya sedang berada di rumah sakit dan menjalani perawatan. Sebab, respon yang mulai muncul dari David disebut tim medis merupakan respon sisa dari David sesaat sebelum tumbang saat dianiaya.

"Kalau dokter bilang itu gejala sisaan dari kejadian dia terakhir yang dia ingat sebelum dia tumbang akibat penganiayaan. Gejala sisan itu membawa emosi pada saat itu," kata Mellisa.

"Dan yang paling penting saat ini bagi dokter adalah membuat David ini sadar  kalau dia sekarang di rumah sakit karena David ini kayaknya belum sadar kalau dia di rumah sakit, dia lagi dirawat, dia belum sadar," imbuhnya.

Baca Juga: Dari Balik Jeruji Besi, Mario Dandy Sering Tanyakan Kondisi David

David Ozora dianiaya secara brutal oleh Mario Dandy beberapa waktu lalu. Dalam rekonstruksi, terlihat Mario menganiaya David dengan cara menendang kepala, menginjak tengkuk leher hingga memukul kepala dengan keras.

Penganiayaan ini membuat David roboh tak sadarkan diri. Dia bahkan hingga hari ini masih harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X