Heboh! Pengemis di Bogor Bawa Cek Rp1 miliar di Sakunya

- Kamis, 27 April 2023 | 17:23 WIB
Pengemis di Bogor bawa cek Rp1 miliar. (Z Creators/Arial Sinatria)
Pengemis di Bogor bawa cek Rp1 miliar. (Z Creators/Arial Sinatria)

Dinas Sosial Kota Bogor mengamankan seorang pengemis, di Jalan Veteran, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis, 27 April 2023.

Saat diamankan terdapat cek Rp1 miliar dari saku sang pengemis. Selain itu ada uang cash 1,8 juta, 4 STNK, 2 buku tabungan dan surat lainnya.

-
Penampakan cek Rp1 miliar yang dibawa pengemis di Bogor. (Z Creators/Arial Sinatria)

Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Bogor, Dodi Wahyudin mengatakan, pengemis yang diamankan ini bernama Tini, berasal dari Desa Cibodas, Rumpin, Kabupaten Bogor. 

Tini sudah ketiga kalinya diamankan. Namun baru kali ini, timnya menemukan begitu banyak aset lain yang ditemukan.

"Ini sudah ketiga kali, pertama dan kedua kita hanya menemukan uang cash saja waktu itu. Tapi sekarang ada banyak aset yang tersembunyi di balik sakunya," katanya saat dikonfirmasi.

"Ada jadi STNK, cek dan lainnya itu disembunyikan dijahit di balik baju bagian belakang," tambah Dodi.

Namun Dodi belum bisa memastikan, bagaimana cek itu didapatkan oleh Tini. Hal itu karena nama yang tertera di cek atasnama orang lain di luar Jawa Barat.

"Kalau cek kita belum bisa cek, dan pastikan apakah masih berlaku atau tidak. Tapi kalau uang, menurut pengakuannya ia dapatkan dari mengemis, dan memulung lalu ia tabung," jelas Dodi.

-
Penampakan uang dan cek Rp1 miliar yang dibawa pengemis di Bogor. (Z Creators/Arial Sinatria)

Untuk latar belakang keluarga, lanjut Dodi, sebenarnya Tini berasal dari keluarga mampu. Saat ditangkap pertama dan kedua, ada anaknya yang pernah menjemput.

"Mereka dari keluarga berada, anaknya 3 itu punya motor semua, ada yang Ninja RR, terus si pengemis yang kita amankan juga punya Nmax," ucap Dodi.

Saat ini, tim rehabilitasi Dinsos Kota Bogor membawa Tini ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi. Karena saat diperiksa oleh psikolog Dinsos Kota Bogor, ucapan Tini selalu tidak nyambung.

"Kita bawa ke Rumah sakit untuk diperiksa. Ada indikasi dia ODGJ, namun tetap kita periksa. Kalau hasil pemeriksaan dia normal, kita akan kirim ke panti rehabilitasi di Sukabumi," tutup Dodi.

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X