Berikan Rasa Nyaman, Polres Kudus Siagakan Personel Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

- Kamis, 18 Mei 2023 | 15:20 WIB
Petugas melakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk memastikan pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih berjalan lancar dan aman, Kamis (18/5/2023). (ANTARA/HO-Polisi)
Petugas melakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk memastikan pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih berjalan lancar dan aman, Kamis (18/5/2023). (ANTARA/HO-Polisi)

Sejumlah personel disiapkan Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah gereja, yang menggelar ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih hari ini, Kamis (18/5/2023).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kebaktian.

"Kami juga sudah menempatkan personel di semua gereja yang menggelar peringatan Kenaikan Isa Almasih dengan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kudus," ungkapnya.

Baca juga:35 Kata Mutiara Ucapan Kenaikan Isa Almasih Bahasa Inggris Indonesia

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kudus, Kompol Catur Kusuma Adi menyebut, personel pengamanan disiagakan di sejumlah gereja yang menggelar peringatan Kenaikan Isa Almasih sejak hari Rabu (17/5/2023).

Adapun jumlah gereja yang menjadi sasaran pengamanan ialah 38 gereja, dan dua tempat ibadah yang diamankan dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih.

"Pengamanan dilaksanakan selama kegiatan digelar karena ada yang melaksanakan kegiatan ibadah di pagi dan sore hari," bebernya.

Sejauh ini kata Catur, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kudus masih kondusif.

Baca juga: Kisah Kenaikan Isa Almasih, Yesus Muncul di Hadapan Murid-muridnya dan Mengatakan Hal Ini

Menjelang peringatan Isa Almasih, Satuan Samapta Polres Kudus juga melakukan sterilisasi di sejumlah gereja menggunakan alat metal detektor dan anjing pelacak guna memastikan ada tidaknya benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam Gereja di Kudus.

Dalam sterilisasi tersebut, ada empat gereja yang menjadi prioritas, yakni Gereja ST Yohanes Evangelista, Gereja Isa Almasih Kudus, Gereja GKMI Kenari, dan Gereja GKMI Rayon 1 Kudus karena memiliki jumlah jemaat cukup banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X