Terniat! Perempuan di China Beli Mobil Mewah Pakai Ribuan Koin

- Kamis, 23 Mei 2019 | 16:43 WIB
Photo/Ilustrasi/Unsplash
Photo/Ilustrasi/Unsplash

Pepatah lama berbunyi, "sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit", yang artinya usaha atau upaya kecil yang terus-menerus pasti akhirnya akan memberikan hasil. Kalimat ini ternyata berlaku bagi seorang perempuan di China.

Perempuan dari kota Chanzhou, provinsi Hebei itu mengumpulkan koin-koin dalam 66 tas plastik. Dia berniat membeli mobil Volkswagen Passat senilai 190.000 yuan atau sekitar Rp 397 juta.

Hingga suatu hari dia berhasil membeli mobil mewah itu meski harus bolak-balik tiga kali untuk membawa ribuan koinnya. Dalam rekaman video di sebuah showroom, terlihat belasan karyawan dealer mobil sampai harus melantai untuk menghitung semua koin itu. Setelah dihitung, koin diangkut ke bank.

-
(Source: photo/Changzou Daily)
Perempuan pemilik koin itu diketahui memiliki restoran kecil. Selama 10 tahun, dia mengumpulkan koin dari para pelanggannya. Dia enggan menyimpan uang di bank karena terlalu repot.

Dari total ribuan koin yang sudah dihitung itu terkumpul sebanyak 131.492 yuan atau sekitar Rp 278 juta. Sementara sisa uang yang kurang untuk melunasi pembelian satu unit mobil Volkswagen akan dikirim melalui e-transfer.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X