Karangan Bunga Berjejer di Jalan HOS Cokroaminoto, Ada dari Presiden Jokowi, Ini Alasannya

- Minggu, 19 Februari 2023 | 12:53 WIB
Karangan Bunga jelang peresmian Graha Pena 98. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Karangan Bunga jelang peresmian Graha Pena 98. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ribuan karangan bunga memenuhi jalan HOS Cokroaminoto hingga Rasuna Said, Jakarta Selatan, menjelang peresmian Graha PENA 98 di Jl. HOS Cokroaminoto 115 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). 

Berdasarkan pantauan Indozone di lokasi, karangan bunga yang berisi ucapan selamat itu berjejer di sisi kiri dan kanan jalan. Adapun karangan bunga dikirimkan oleh sejumlah tokoh bangsa. 

Karangan bunga tersebut antara lain dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menteri-menteri, puluhan anggota DPR RI/ D lintas partai hingga Tommy Winata. 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Frekuensi Bencana Dunia Naik 5 Kali Lipat, Indonesia Meningkat 81 Persen

Selain itu, tidak kurang dari 120 kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati juga tampak mengirimkan karangan bunganya.

Selain para pejabat, menteri dan tokoh politik ada juga karangan bunga dari perusahaan perusahaan swasta, BUMN seperti dari Dirut Pertamina, Komut BUMN PP, pribadi-pribadi hingga kepala desa.

Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) Adian Napitupulu mengatakan bahwa bunga bunga itu sesungguhnya bukanlah hanya untuk PENA 98, tetapi juga merupakan penghormatan pada seluruh aktivis mahasiswa yang dibunuh dan diculik serta seluruh mahasiswa dan Rakyat yang bahu membahu berjuang pada proses Reformasi 25 tahun yang lalu.

“Bunga-bunga tersebut menjadi simbol harapan yang indah bagi Indonesia ke depan, Indonesia yang damai dan saling menghormati di tengah keberagaman dan tetap satu dalam banyak perbedaan,” kata Adian kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga: Massa Demo Omnibus Law Diduga Difasilitasi, Adian Napitupulu: Terlalu Dini Menyimpulkan

Adian menambahkan, banyaknya karangan bunga tersebut menyiratkan harapan banyak orang terhadap para aktivis PENA 98 untuk terus berjuang melanjutkan cita cita dan semangat Reformasi.

Adian mengataskan nama seluruh Presidium PENA 98 di 16 Provinsi mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah mengirimkan karangan bunga. 

“Terima kasih terhadap semua pihak yang telah mengirimkan karangan bunga tersebut,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X