Ribuan Massa Sambut Kedatangan Erick Thohir di Sumbar

- Selasa, 20 Desember 2022 | 11:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) (Instagram/erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) (Instagram/erickthohir)

Ribuan massa pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membeludak di sepanjang jalur masuk dan dalam kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (20/12/2022).

Seperti dilihat dari unggahan akun Instagram Erick Thohir, berbagai Spanduk bertuliskan Erick Thohir Pilihan Nan Tapek 2024 (Erick Thohir Pilihan Yang Tepat 2024) membentang di kawasan Bandara Internasional Minangkabau.

Munculnya spanduk tersebut merupakan pertanda adanya dukungan dari masyarakat Sumatera Barat terhadap Erick untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Ini (berkumpul) dalam rangka menyambut kedatangan pak Erick Thohir. Ya, harapan kita jika nanti maju pada Pilpres 2024, kita siap mendukung,” kata Apriyatna Koordinator Lapangan Penyambutan Erick Thohir, Selasa (20/12/2022).

-
Erick Thohir di Sumbar (Instagram/erickthohir)

BACA JUGA: Momen Canda dan Tawa Erick Thohir Bersama Para Bestie di Sepakbola Dunia

Sebelumnya diketahui, kedatangan Erick Thohir hari ini di Ranah Minang juga didampingi oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade, dan merupakan kunjungan perdana sejak ia menjabat sebagai Menteri BUMN.

Di Sumbar, Erick Thohir dijadwalkan akan menyaksikan sesi latihan klub Sepakbola Semen Padang FC dan melakukan pertemuan dengan para pemain dan manajemen Kabau Sirah.

Kemudian, Menteri BUMN ini juga akan melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Fly Over di jalur Situnjau Lauik. Selanjutnya, Erick akan bertolak ke Sawahlunto untuk meresmikan reaktivasi jalur kereta api Sawahlunto–Muaro Kalaban.

BACA JUGA: Erick Thohir Bongkar 4 Kekuatan Ekonomi yang Bisa Bikin Indonesia Tumbuh Pesat

Sementara itu jarak dari stasiun kereta api Sawahlunto ke Muaro Kalaban sekitar 4 kilometer. Sepanjang 828 meter di antaranya berupa terowongan atau lubang kalam. sekaligus, menyaksikan MoU antara KAI dengan Bupati Agam untuk mengurai kemacetan di Pasar Padang Luar.

-
Erick Thohir di Sumbar (Instagram/erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X