Kronologi Lengkap Insiden Prajurit Gugur saat Latihan Terjung Payung HUT TNI AU

- Rabu, 5 April 2023 | 19:52 WIB
Prajurit TNI AU gugur saat gladi kotor HUT TNI AU. (Dok Istimewa)
Prajurit TNI AU gugur saat gladi kotor HUT TNI AU. (Dok Istimewa)

Seorang prajurit TNI Sertu Agung Dwano Karisma tewas saat latihan terjun payung ketika gladi kotor atau latihan acara HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma Indan Gilang.

"Sertu Agung Dwano Karisma, prajurit Kopasgat yang mengalami accident  saat terjun boogie pada gladi kotor 2, upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma," kata Indan saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga: Panglima TNI Ungkap Pilot Susi Air akan Ditembak KKB jika Dibebaskan Pakai Cara Militer

Insiden ini diawali saat korban melakukan latihan pada hari ini. Indan sendiri tidak merinci terkait kecelakaan yang dialami oleh korban.

"Accident yang dialami Sertu Agung terjadi saat prajurit Pasgat ini menjalani sesi latihan terjun boogie bersama prajurit Kopasgat," paparnya.

Usai mengalami kecelakaan, Sertu Agung sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan, Jakarta untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, nyawa Sertu Agung tidak dapat tertolong.

-
Prajurit TNI AU gugur saat gladi kotor HUT TNI AU. (Dok Istimewa)

 

Baca Juga: Kena Batunya, Viral TNI Gadungan Ditangkap TNI Asli di Bekasi!

Dimakamkan di Bandung

Indan menyebut upaya pelepasan prajurit tersebut sudah digelar. Direncanakan Sertu Agung akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

"Jenazah Sertu Agung dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat di Lanud Halim Perdanakusuma. Jenazah telah diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara untuk dimakamkan di Soreang, Kabupaten, Bandung," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X