Menyedihkan! 2 Anak Panti Asuhan Hanyut di Kali Ciliwung

- Selasa, 17 Januari 2023 | 10:14 WIB
Ilustrasi berenang di Kali Ciliwung (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ilustrasi berenang di Kali Ciliwung (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Warga Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dihebohkan dengan adanya kabar dua bocah dari panti asuhan hanyut di Kali Ciliwung. Peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu, 15 Januari 2023 lalu. 

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam menjelaskan, kawanan bocah memutuskan untuk berenang di Kali Ciliwung yang jaraknya sekitar 100 meter dari panti asuhan. Mereka pergi tanpa izin dari pengurus panti.

"S dan B mengajak saksi RT dan RR, D, F dan FR untuk mandi dikali Ciliwung dekat Taman Pingkal Lenteng Agung. Mereka pergi mandi tanpa seizin pengurus panti," kata Multazam dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Normalisasi Kali Ciliwung, Dinas SDA DKI Jakarta: Pembebasan Lahan Sudah 98 Persen

Saat berenang, korban S dan B hanyut dan dicoba diselamatkan oleh RR namun RR ikut hanyut. RR sendiri berhasil diselamatkan sedangkan S dan B hilang.

Proses pencarian dua bocah tersebut kemudian dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Rupanya, proses pencarian korban tak mudah.

"Mengingat malam semakin larut dan situasi yang kurang menguntungkan bagi keselamatan, maka pencarian oleh Tim SAR dari Damkar DAN BPBD dilanjutkan pada hari Senin," beber Multazam.

Baca Juga: Normalisasi Kali Ciliwung Ingin Dikebut, Dinas SDA DKI Jakarta: Terkendala Tanah Wakaf

Hingga di hari Senin, 16 Januari, Tim SAR belum berhasil menemukan korban. Meski begitu, tepat pagi tadi, Multazam menyebut satu korban berhasil ditemukan.

Adapun korban yang ditemukan berinisial S dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban sendiri sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Fatmawati. Disisi lain, Tim SAR masih mencari satu korban lainnya.

"Dilaporkan telah ditemukan satu dari dua orang korban diduga hanyut," paparnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X