Maulid Nabi Muhammad, Anies: Kesempatan Menakar Seberapa Dekat Kita dengan Rasulullah

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Youtube Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Youtube Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur karena masih diberikan kesehatan hingga dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada hari ini. Ia berharap kalau peringatan ini bukan hanya kesempatan untuk menunjukan cinta kepada Rasulullah.

Hal tersebut dilontarkan Anies Baswedan melalui video singkat yang diunggah oleh akun Youtube Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kamis (29/10/2020).

“Tapi ini menjadi kesempatan juga bagi kita untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah,” ucap Anies seperti dikutip Indozone.

“Insya Allah, ini akan benar-benar menjadi pengingat kepada kita semua untuk makin bisa mendekatkan kepada Allah, dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah,” tambahnya.

Dikarenakan peringatan Maulid Nabi Muhammad dirayakan dalam suasana pandemi Covid-19, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan begitu, menurut Anies, umat Islam bisa menjadi contoh di dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan, keagamaan dengan tetap menjaga kesehatan semuanya

“Mari sama-sama kita memperingati dengan memgikuti semua protokol kesehatan, demi melindungi kita dan saudara-saudraa kita,” tutup Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X