Soal Kasus Tabrak Lari Tetangga di Cakung, Polisi: Masuk Pasal Pembunuhan

- Selasa, 20 Juni 2023 | 13:40 WIB
Rekaman kejadian tabrak lari di Cakung (Instagram/kameraperistiwa)
Rekaman kejadian tabrak lari di Cakung (Instagram/kameraperistiwa)

Kasus virak tabrak lari yang dilakukan oleh tetangga hingga korban tewas di Cakung, Jakarta Timur memasuki babak baru. Polisi menyebut kasus tersebut masuk ke pasal terkait pembunuhan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyebut pihaknya sudah menghentikan penyidikan kasus ini usai melakukan gelar perkara.

Baca juga: Viral Pemobil Tabrak Lari Pemotor hingga Tewas di Cakung, Ternyata Tetanggaan!

"Kemarin kami memproses laka lantas. Setelah dilakukan gelar khusus, perkara laka lantasnya kita hentikan," kata Kombes Latif kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Latif menyebut, pihaknya menghentikan kasus ini lantaran tidak memenuhi unsur kecelakaan. Dia pun melimpahkan kasus tersebut ke Reskrim, lantaran diduga kasus tersebut merupakan kasus pembunuhan.

"Karena itu unsur di Pasal 311 itu tidak masuk, masuknya ke Pasal 338. Makanya hari ini kita limpahkan ke Reskrim," beber Latif.

Viral di Media Sosial

-
Video viral pemobil tabrak pemotor di Cakung (Instagram/kameraperistiwa)

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan adanya video merekam detik-detik tabrak lari yang dilakukan sebuah mobil terhadap pemotor. Insiden ini terjadi di pintu masuk Tol Cakung - Kelapa Gading, Jakarta Timur pada Rabu, 14 Juni 2023.

Baca juga: Terkuak! Pemobil yang Tabrak Lari Tetangga di Cakung hingga Tewas sempat Cekcok

Usut punya usut, pelaku merupakan tetangga dari korban itu sendiri. Sebelum kecelakaan terjadi, korban dengan pelaku sempat telibat cekcok.

Akibat dari insiden ini, korban meninggal dunia. Pelakunya sendiri sudah menyerahkan diri ke kantor polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X