Hadiri Peringatan 9 Tahun UU Desa, Megawati Disambut Ribuan Kades dan Raih Penghargaan

- Minggu, 19 Maret 2023 | 16:05 WIB
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam Peringatan 9 Tahun UU Desa di Parkir Timur Senayan. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam Peringatan 9 Tahun UU Desa di Parkir Timur Senayan. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri hadir dalam Peringatan 9 Tahun Undang-undang (UU) Desa di Parkir Timur Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Presiden ke-5 RI itu hadir didampingi oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi.

Ribuan kepala desa dari seluruh Indonesia terlihat menyambut meriah kedatangan Megawati. Sementara, ia pun memberikan salam kepada para kepala desa dengan melambaikan tangan dari atas panggung.

Para kepala desa pun membalas lambaian tangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut. Mereka juga meminta Megawati untuk berdiri dan membuka masker untuk di foto oleh para kepala desa.

Kepala desa yang berada di depan panggung tampak antusias ingin mengabadikan kedatangan Megawati dengan ponselnya. Meskipun, di bawah terik matahari tak menyurutkan mereka untuk mengambil foto Megawati dan para pejabat yang hadir.

Salah seorang kepala desa bahkan sempat meneriaki sebuah kata 'cinta' kepada Megawati. 

"Ibu Megawati, i love you Bu," ucap salah seorang kepala desa yang disambut senyum oleh Megawati.

Baca Juga: Kumpul di Senayan, Para Kepala Desa Minta Alokasi 10% APBN untuk Dana Desa

Megawati Terima Penghargaan

Dalam kesempatna itu Megawati Soekarnoputri meraih penghargaan sebagai tokoh penggerak gotong royong desa pada acara Peringatan 9 Tahun UU Desa, di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Ketua DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya menyerahkan langsung piagam perhargaan kepada Megawati. Penyerahan penghargaan itu disaksikan puluhan ribu kepala desa. 

“Penghargaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Tokoh Penggerak Gotong Royong Desa,” ucap pembawa acara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Megawati Selama 3 Jam di Istana Merdeka, Bahas Pemilu 2024

Tak hanya Megawati, penghargaan juga diberikan kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan selaku Tokoh Nasional Penggerak Kemandirian Desa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Tokoh Nasional Penggerak Tata Kelola Pemerintahan Desa, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Peduli Kesejahteraan Aparatur Desa.

-
Apedesi saat berkumpul di Senayan. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Kemudian, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (MPO Apdesi), Muhammad Asri Anas sebagai Tokoh Pemersatu Organisasi Desa hingga Budiman Sudjatmiko sebagai Tokoh Nasional Pejuang UU Desa. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X