Megawati Soekarnoputri Hadiri Anugerah 1 Abad Nahdlatul Ulama

- Selasa, 31 Januari 2023 | 21:03 WIB
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Nahdlatul Ulama (NU) menggelar acara ‘Anugerah 1 Abad NU’ sebagai rangkaian dari peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-100 tahun NU. Adapun acara digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (31/1/2023) malam.

Berdasarkan pantauan Indozone, acara tersebut dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Wapres Ma’ruf Amin tiba sekira pukul 20.09 WIB.

Selain Wapres Ma’ruf Amin, sederet tokoh nasional juga terlihat hadir. Mereka di antaranya Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf.

-
Megawati Soekarnoputri (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Satu Abad NU, Wapres Ma’ruf Amin Bakal Terima Penghargaan

Kemudian, Yenny Wahid, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut, Wapres akan menerima penghargaan sebagai mantan Rais Aam di PBNU.

"Wapres diundang ke sana, di samping membuka acara, wapres juga mendapatkan penghargaan sebagai mantan Rais Aam PBNU,” kata Masduki dalam keterangannya, dikutip Selasa (31/1/2023).

Pada Harlah kali ini, NU akan memberikan anugerah yang terbagi dalam tiga kategori di antaranya, kategori Internasional, tokoh nasional, dan kategori internal NU. Selain itu, anugerah juga akan diberikan kepada para Rais Aam maupun Ketua Umum PBNU sepanjang NU berdiri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jalan Sehat 1 Abad NU Bareng Menteri BUMN Erick Thohir

"Kalau misalnya tidak bisa hadir karena sudah wafat misalnya, yang akan hadir adalah keluarganya. Begitu juga para Ketua Umum PBNU juga akan diundang, termasuk dalam hal ini Wapres," ungkap Masduki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X