Jasad Bocah di Sungai Batang Hari Ditemukan 500 Meter dari Lokasi Tenggelam

- Jumat, 17 Februari 2023 | 17:40 WIB
Pelaksanaan evakuasi bocah yang tenggelam di sungai Batang Hari, Jambi, Jumat (ANTARA/Nanang Mairiadi)
Pelaksanaan evakuasi bocah yang tenggelam di sungai Batang Hari, Jambi, Jumat (ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jasad bocah bernama Nizam ditemukan tim SAR Gabungan setelah melakukan pencarian selama satu hari. Jasadnya ditemukan sejauh 500 meter dari lokasi dia tenggelam di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari.

Bocah berusia 10 tahun itu tenggelam saat bermain pasir di pinggiran Sungai Batang Hari pada Rabu (15/2) petang. Pihak keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan upaya pencarian lebih dulu.

Pada hari kedua, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polri, BPBD Batang Hari, serta masyarakat, melanjutkan upaya pencarian. Penyisiran dan juga penyelaman dilakukan oleh personil Basarnas.

Baca Juga: Profil Gunung Kerinci yang Erupsi Berstatus Level Dua, Warga Dilarang Mendekat

Sekitar Pukul 15.00 WIB, pencarian tersebut membuahkan hasil.

Korban atas nama Nizam ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Jasadnya mengambang di sungai Batang Hari dengan jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka," kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Angkutan Batu Bara yang Masuk Kota Jambi Dipastikan kena Denda

"Setelah dilakukan evakuasi, selanjutnya Operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing masing," kata Kornelis.

Pada 15 Februari pukul 14.50 WIB, korban atas nama Nizam tenggelam saat sedang bermain pasir bersama teman-temannya. Korban yang tidak bisa renang akhirnya tenggelam dan terseret arus deras sungai Batang Hari di Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung, Batang Hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X