FOTO: TPS Unik Hiasi Pilkada Serentak 2020

- Rabu, 9 Desember 2020 | 12:08 WIB
Sejumlah petugas KPPS mengenakan mahkota ciri khas Papua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) (Foto: ANTARA/Indrayadi TH)
Sejumlah petugas KPPS mengenakan mahkota ciri khas Papua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) (Foto: ANTARA/Indrayadi TH)

Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah berjalan di berbagai daerah Indonesia. Berbagai cara dilakukan pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik minat warga untuk memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu upaya menarik minat warga untuk mencoblos adalah dengan menghiasi lokasi TPS dengan berbagai kreasi dan kreativitas menjadi lebih menarik.

Berikut beberapa lokasi TPS yang unik yang tersebar di Tanah Air seperti dilansir Antara:

BACA JUGA: Gibran dan Istri Habiskan Waktu 10 Menit Saat Nyoblos di TPS Manahan

-
Sejumlah petugas KPPS mengenakan mahkota ciri khas Papua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kampung Wiantre (Arso V), Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (9/12/2020). Menurut Ketua KPU Keerom Melianus Gobay sebanyak 54.490 Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebar di 185 TPS di Kabupaten Keerom. (Foto: ANTARA/Indrayadi TH)
-
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan baju adat Jawa dan alat pelindung diri (APD) saat Pilkada Kabupaten Mojokerto di TPS 05 Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). Dengan tampilan TPS yang unik dan menarik diharapkan pemilih yang telah terdaftar di DPT Pilkada Kabupaten Mojokerto lebih semangat ke tempat pemungutan suara. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)
-
Warga menggunakan hak pilihnya di TPS 15 yang dihiasi pernak-pernik virus corona di Ulu Gadut, Padang, Sumatera Barat, Rabu (9/12/2020). TPS tersebut mengusung tema Anti Corona dengan memasang pernak-pernik virus COVID-19 yang bertujuan menarik minat warga memilih dan menurunkan angka golput. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)
-
Petugas KPPS menggunakan helm berbentuk virus corona saat mengecek suhu tubuh pemilih, di TPS 15, Ulu Gadut, Padang, Sumatera Barat, Rabu (9/12/2020). TPS tersebut mengusung tema Anti Corona dengan memasang pernak-pernik virus COVID-19 yang bertujuan menarik minat warga memilih dan menurunkan angka golput. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X