Viral Sejumlah Pemotor Serang Pengunjung di Pasar Senen, Begini Faktanya!

- Selasa, 18 April 2023 | 12:41 WIB
Ilustrasi pengeroyokan. (FREEPIK)
Ilustrasi pengeroyokan. (FREEPIK)

Media sosial digegerkan dengan adanya video dengan narasi sejumlah pemotor menyerang pedagang maupun pembeli di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pihak kepolisian-pun membeberkan fakta terkait viralnya peristiwa ini.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @info_lubang_buaya, tampak video menampilkan kerumunan dari atas jalan. Terlihat ada letusan petasan yang dikeluarkan dari arah pemotor ke arah pedagang pakaian di sana.

"Sekelompok pemotor serang pengunjung pasar pakaian bekas di kawasan Senen, Jakarta Pusat," tulis akun info_lubang_buaya dalam postinganya seperti dilihat pada Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Tersangka Pengeroyokan Pelajar hingga Koma Disebut Anak dari Pejabat DJP Jaksel

Masih di dalam akun tersebut, disebut-sebut jika peristiwa ini terjadi pada Minggu, 16 April 2023 dini hari. Disebutkan, warga diserang namun warga kembali menyerang pemotor tersebut.

"Sejumlah pengunjung kocar-kacir diserang dengan petasan, namun akhirnya para pengunjung beserta warga menyerang balik," tulis akun info_lubang_buaya.

Penjelasan Pihak Kepolisian

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin membenarkan jika peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari yang lalu. Namun, Komarudin menegaskan pemotor tersebut tidak melakukan penyerangan.

"Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor konvoi-konvoi melintas di fly over Senen. Di sana menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah. Di bawah ternyata ada pedagang pakaian sama masyarakat yang beli pakaian," kata Kombes Komarudin.

Baca Juga: Tawuran di Manggarai Pecah Gara-gara Petasan, 2 Remaja Asal Jakut Diamankan Polisi

Aksi pemotor ini kemudian membuat masyarakat di sana marah. Massa mengejar para pemotor tersebut namun, pemotor berhasil kabur dan tidak terjadi bentrokkan kala itu.

"Makannya mereka marah, mengejar pemotor itu namun mereka lari," paparnya.

Komarudin menyebut pihaknya tengah mencari pemotor tersebut. Polisi juga menggelar razia untuk mengantisipasi terjadi kasus serupa.

"Iya kita akan dalami. Saat ini kita terus menggelar razia," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X