Bamsoet Ajak Kader Golkar Wujudkan Perdamaian di Pemilu 2024

- Minggu, 4 Juni 2023 | 15:35 WIB
Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para kader partainya untuk mewujudkan perdamaian di Pemilu 2024. (ANTARA/MPR RI)
Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para kader partainya untuk mewujudkan perdamaian di Pemilu 2024. (ANTARA/MPR RI)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo para kader Partai Golkar untuk mewujudkan perdamaian di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Bamsoet saat hadir pada rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta, Minggu (4/6/2023).

"Untuk seluruh keluarga besar Partai Golkar, menyambut Pemilu dengan suka cita. Jangan sampai karena Pemilu, justru terjadi pembelahan di masyarakat," kata Bamsoet, sapaa karib Bambang Soesatyo.

Dia mengakui, penyelenggaraan Pemilu di Indonesia kerap kali menimbulkan residu persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Ketua MPR Minta Polri Usut Dugaan Dana Pemilu 2024 dari Jaringan Narkoba

"Kontestasi politik seringkali menyebabkan polarisasi rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan. Bahkan berpotensi memicu konflik horisontal," ungkapnya.

Karena itu, Bamsoet mengajak agar seluruh elemen bangsa, termasuk parta politik, bersikap dewasa dan bijaksana. Sehingga tidak memperkeruh kondisi dengan berbagai kegaduhan yang justru merugikan kehidupan rakyat.

Baca Juga: Keputusan Partai Golkar soal Isu Nasional di Pemilu 2024, Ridwan Kamil Nurut Saja

"Mari kita wujudkan Pemilu yang damai dan bahagia," ucapnya mengajak.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan, partai-nya tetap berjuang agar pada Pemilu Legislatif 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X