Sudah Diamankan Polisi, Begini Tampang Pelaku Pemukul Imam Masjid di Pekanbaru

- Jumat, 7 Mei 2021 | 14:46 WIB
Pelaku pemukulan terhadap imam masjid di Pekanbaru, Riau. (Istimewa)
Pelaku pemukulan terhadap imam masjid di Pekanbaru, Riau. (Istimewa)

Pelaku pemukulan terhadap imam Masjid Baitul Ar’sy yang tengah memimpin salat subuh pada Jumat (7/5/2021) sudah diamankan aparat kepolisian.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku serta menyelidiki motif pelaku melakukan perbuatan tersebut.

“Saat ini kita masih lakukan pemeriksaan di Polsek Tampan,” kata Kompol Ambarita.
Belum diketahui apa motif dari perbuatan pelaku. Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari pelaku.

Sebelum diamankan polisi, pelaku sempat dihakimi massa hingga wajahnya babak belur.

Sebelumnya, rekaman CCTV detik-detik pemukulan imam tersebut beredar di media sosial di mana terlihat sang imam sempat terhuyung usai mendapatkan pukulan dari pria itu.

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak seorang pria mengenakan celana selutut dan memakai kaos berjalan dari barisan paling belakang langsung merangsek ke barisan paling depan.

Dia terlihat memasuki barisan melalui sela-sela shaf jamaah hingga ke tempat sang imam.

Saat seluruh jemaah sedang membaca doa qunut, di sana dia sempat menepuk bahu lalu tanpa alasan melayangkan pukulan ke arah wajah sang imam.

Melihat kejadian ini, jemaah masjid sontak menghentikan shalatnya dan membantu mencegah pria tersebut untuk melakukan penganiayaan lebih jauh lagi.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X