Kisah Tiko, Putus Sekolah Hingga Kerja Serabutan Demi Rawat Ibunya di Rumah Tanpa Listrik

- Jumat, 6 Januari 2023 | 11:30 WIB
Rumah mewah tanpa listrik di Cakung (Z Creators/Ridwan)
Rumah mewah tanpa listrik di Cakung (Z Creators/Ridwan)

Sungguh mulia hati Tiko. Demi merawat sang bunda, Eny, yang depresi, ia terpaksa putus sekolah sejak kelas 1 SMP. Diduga, Eny depresi usai ditinggal suaminya 12 tahun lalu.

Sepeninggal ayah Tiko, rumah mewah tersebut hanya ditinggali Tiko dan ibunya Eny. Pada saat itu Tiko masih bersekolah hingga kelas 1 SMP, tapi setelah itu Tiko putus sekolah. Ia enggak diperbolehkan sekolah oleh sang ibu sampai sekarang.

-
Rumah mewah terbengkalai di Cakung, Jaktim (Z Creators/Ridwan)

Ketua RT 06, Noves, mengatakan dulunya rumah Tiko dan Eny adalah yang paling mewah di lingkungan mereka. Terbukti dari bentuk bangunannya yang kokoh meski sudah terbengkalai.

-
Rumah viral milik Eny dan Tiko (Z Creators/Ridwan)

Tapi semua kemewahan tersebut memudar. Eny depresi, Tiko yang berjuang seorang diri untuk menghidupi dirinya dan sang bunda di rumah mewah tanpa aliran listrik. Semua perabotan di dalam rumah habis terjual. Tiko juga pernah berkeliling komplek untuk meminta sumbangan.

"Di sinilah mungkin mulai depresi ya ibunya karena faktor ekonomi ya. Lalu Tiko berkeliling komplek ya untuk minta sumbangan untuk beli lilin atau dia menjual perabotan yang ada untuk membiayai hidup,” ungkap Noves.

-
Warga mendatangi rumah viral Cakung (Z Creators/Ridwan)

Noves melanjutkan, karena prihatin dan salut dengan perjuangan pemuda tersebut, akhirnya Tiko dipercaya menjadi petugas keamanan komplek.

“Pernah juga Tiko menjaga warnet, seiring berjalannya waktu hingga saya menjadi pengurus RT saya tawarkan Tiko menjadi keamanan komplek.” Ungkapnya.

-
Warga selfie di dalam rumah Tiko dan Eny (Z Creators/Ridwan)

Ketika disinggung soal biaya perawatan di RSJ, menurut Noves, seluruh biaya perawatan Eny ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dibuatkan oleh pengurus RT 06. 

Artikel Menarik Lainnya:

Rumah Mewah Ibu Eny dan Tiko Jadi Tempat Selfie Sampai Ngonten Dadakan

Viral Wajah Wanita 28 Tahun Lebih Tua dari Usianya, Ternyata Gejala Awalnya Gatal-gatal

Ngeri! Ada JPO Horor Menantang Maut di Bandung, Melintasinya Bagai Uji Nyali

Salah Kaprah! Ternyata Wingko Babat Bukan Asli Semarang, Begini Asal-Usulnya

Selain Sarang Hantu, Inilah Alasan Pohon Pisang Terlarang Ditanam di Depan Rumah!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X