Konsolidasi Pemenangan Pilpres di NTB, Ganjar Pranowo Disopiri TGB

- Minggu, 18 Juni 2023 | 19:57 WIB
Ganjar Pranowo disopiri oleh TGB Zainul Majdi saat berkunjung ke NTB.
Ganjar Pranowo disopiri oleh TGB Zainul Majdi saat berkunjung ke NTB.

Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 di Kantor DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia dijamu hingga disopiri oleh Ketua Harian DPP Partai Perindo Muhammad Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Momen tersebut terjadi saat keduanya menuju Kantor DPW Perindo NTB. Ganjar duduk di kursi depan bersama TGB yang menyetir, dan turut menyertai Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat di kursi belakang.

Tak berhenti di situ, Ganjar dan TGB kembali semobil menuju makam Pahlawan TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Dikutip dari Antara, mereka menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berkelir abu-abu dengan plat nomor polisi DR 27 EM.

Baca Juga: PPP Usul Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Gerindra Ingatkan Rivalitas

Sebelum berkendara bareng, Ganjar sempat makan siang bersama TGB dan sejumlah ulama khos, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga anak muda.

Terlihat ada banyak lauk pauk di meja Ganjar dan TGB. Mulai dari sate ayam, ayam taliwang, hingga kangkung yang sudah disediakan. Keduanya pun makan bersama sambil sesekali berbincang.

"Saya penggemar kangkung plecing sekaligus ayam taliwang. Jadi saya diajari bagaimana bumbunya yang sangat banyak itu dan sangat enak," kata Ganjar merespons menu santapannya bersama TGB.

"Jadi kalau kita punya rasakan masakan-masakan yang enak pasti kita punya pertanian yang hebat, karena pasti seluruh bumbu-bumbu itu ada di sekitar sini. Artinya rakyat kita punya tanaman-tanaman yang membikin kuliner kita lebih enak," sambung Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Naik Mobil Retro Milik Eks Ibu Negara Fatmawati dalam Lawatannya ke Bali

Ganjar kemudian menyampaikan kedekatan emosionalnya dengan masyarakat NTB, khususnya petani. Saat masih menjabat Anggota DPR RI, Ganjar sempat mengobrol pertama kali dengan petani tembakau ketika Bandara Internasional Lombok Praya masih dibangun.

Di pemerintahan, Ganjar juga sering berkomunikasi dengan masyarakat NTB. Terutama ketika terjadi beberapa kali bencana alam di Pulau Seribu Masjid tersebut.

"Pada saat ada bencana, Jawa Tengah juga datang ke sini, sehingga kita sekarang punya hubungan silaturahmi yang sangat baik dan saling mengingatkan," pungkas Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X