KPK Fasilitasi Kunjungan Keluarga Tahanan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

- Kamis, 20 April 2023 | 12:37 WIB
KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan tatap muka bagi seluruh keluarga tahanan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Rutan KPK memberikan kebijakan layanan kunjungan tatap muka diperayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Ali menjelaskan, jadwal kunjungan tatap muka diberikan selama dua hari, yaitu tanggal 1 dan 2 syawal 1444 Hijriah. Kunjungan akan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

-
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri (Dok. Humas KPK)

Baca Juga: KPK Sebut Nir-Integritas Jadi Faktor Pejabat Publik Terjerat Korupsi

“Disediakan pula layanan kunjungan secara virtual bagi tahanan yang tidak dapat menerima kunjungan secara tatap muka,” ujarnya.

KPK juga mempersilahkan pengunjung memberikan makanan kepada anggota keluarganya yang tengah menjalani masa penahanan di rutan.

“Penerimaan barang khusus berupa makanan dari para keluarga tahanan juga dilaksanakan selama dua hari dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB,” tutur Ali.

Keluarga yang ingin mengunjungi tahanan di rutan, wajib mengikuti tata tertib. Di antaranya, melakukan registrasi pendaftaran pada petugas Rutan dengan memperlihatkan keterangan identitas yang berlaku.

“Pengunjung adalah keluarga inti dari tahanan, meliputi suami, istri, anak, ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek, paman, bibi dan keponakan,” jelas Ali.

Kemudian, setiap tahanan hanya menerima maksimal tiga orang pengunjung. Keluarga juga wajib mendapatkan vaksin ketiga atau menunjukkan hasil negatif swab antigen.

Baca Juga: Kasus Suap Yana Mulyana, KPK Geledah Balai Kota Bandung, Sita Dokumen dan Alat Elektronik

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, tidak diperkenankan membawa alat komunikasi maupun alat elektronik lainnya,” pungkas Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X