Puan Yakin Pertemuan dengan AHY Buka Jalan Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat

- Kamis, 22 Juni 2023 | 22:05 WIB
Puan Maharani meyakini pertemuannya dengan AHY telah membuka jalan rekonsiliasi bagi PDIP dan Partai Demokrat.(ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Puan Maharani meyakini pertemuannya dengan AHY telah membuka jalan rekonsiliasi bagi PDIP dan Partai Demokrat.(ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meyakini pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu (18/6/2023), telah membuka jalan rekonsiliasi bagi PDIP dan Partai Demokrat. Menurutnya, tidak ada  jalan buntuk bagi kedua partai untuk melakukan rekonsiliasi.

Hal ini disampaikan Puan menyusul pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mengaku bermimpi bertemu dengan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

"Apa yang saya dan Mas AHY lakukan ini merupakan salah satu jalan pembuka untuk bisa menuju sampai ke situ (rekonsiliasi)," kata Puan saat gladi kotor puncak perayaan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Puan Ngaku Akrab dengan AHY: Seperti Kakak dan Adik

Karena itu, meyakini mimpi SBY agar Partai Demokrat dan PDIP melakukan rekonsiliasi, dapat menjadi kenyataan.

"Kalau saya meyakini dan optimistis tidak akan pernah ada jalan buntu, karena semuanya itu kan tentu harus pada waktu yang tepat," ujar Puan.

Sebelumnya, SBY mengunggah pernyataan ihwal pertemuannya dengan Megawati dan Jokowi, di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono pada Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Puan Maharani Dapat Pesan Khusus dari Megawati Sebelum Ketemuan sama AHY

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir. *SBY*," kata SBY dalam cuitannya di Twitter.

Tulisan *SBY* merupakan tanda cuitan itu ditulis langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, yang saat ini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X