Disambut Histeris Warga, Ganjar Lari Pagi dan Makan Nasi Jamblang di Cirebon

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 12:34 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, lari pagi di Cirebon. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, lari pagi di Cirebon. (Dok. Ganjar Pranowo)

Suasana di Taman Pedati Gede, Jalan Pasuketan Nomor 1924, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/6/2023) pagi tampak meriah.

Pasalnya, ratusan warga Cirebon yang tengah berolahraga tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang lari pagi mengenakan kaos putih dan celana pendek hitam langsung mendapat perhatian warga Cirebon. Mereka sigap mengerubungi Ganjar untuk sekadar salaman dan foto bersama.

Teriakkan-teriakkan dukungan kepada gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pun tak terelakkan. Semuanya histeris meneriaki Ganjar dengan sebutan Presiden.

Baca Juga: Mardiono Nilai Gerakan Pemuda Kabah Bisa Berperan Aktif di Pemilu 2024

“Ganjar Presiden! Ganjar Presiden! Pak Ganjar! Pak Ganjar Presiden!” kompak para warga.

Warga yang terdiri dari berbagai golongan, mulai dari remaja, bapak-bapak, hingga emak-emak pun mengikuti arah lari Ganjar dari belakang. Terdengar suara emak-emak yang juga histeris saat melihat langsung bacapres berambut hitam itu.

-
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, lari pagi di Cirebon. (Dok. Ganjar Pranowo)

“Pak Ganjar I miss you! Pak Ganjar lihat sini Pak (sambil menunjukk ke arah kamera gawainya). Ganjar siji Ganjar kabeh!” gema teriakan warga yang terdengar.

Ganjar pun melayani warga Cirebon yang mengikutinya dengan senyum dan sapaan hangat. Ganjar pun mengajak warga rutin berolahraga agar tetap sehat.

Baca Juga: Kiyai Muda Jawa Timur Rambah Wilayah Madura Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

“Kalau dulu kita sering kampanye memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, yuk kita olahraga terus. Biar semuanya bisa sehat,” kata Ganjar.

Setelah berlari di Taman Pedati Gede, Ganjar dan warga yang mengikutinya lari ke tempat makan Nasi Jamblang Pelabuhan Haji Sumarni di samping Pelabuhan Cirebon. Ganjar mengajak warga bersama-sama menikmati makanan khas Cirebon ini.

“Saya paling suka jambal roti, ikan asin. Saya suka ikan asin. Jadi ikan asin yang paling enak adalah jambal roti yang ada dari Cirebon. Kadang-kadang saya minta pas lewat, beli, atau minta dikirimin kawan-kawan yang lewat sini, weh enak,” kata Ganjar.

Dalam lawatannya ke Cirebon, Ganjar dijadwalkan akan melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 ke ribuan kader PDIP Cirebon. Ganjar juga berencana menemui sejumlah ulama dan para TikTokers.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X