Istri Melahirkan hingga Meninggal Dunia di Kebun Tebu, sang Suami Biang Keroknya!

- Jumat, 7 April 2023 | 09:13 WIB
Polisi evakuasi jenazah seorang wanita yang melahirkan di Kebun Tebu (ANTARA FOTO/HO-Polres Kediri)
Polisi evakuasi jenazah seorang wanita yang melahirkan di Kebun Tebu (ANTARA FOTO/HO-Polres Kediri)

BS (29) ditahan aparat Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur (Jatim). Penahanan ini terkait istri BS, yaitu Retno Wulandari (28) yang ditemukan melahirkan hingga meninggal dunia di kebun tebu Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Sebelum menahan BS, polisi telah meminta sejumlah keterangan dari para saksi. Setelah mengantongi informasi-informasi terkait, dugaan mengarah kepada suami korban.

Semua diawali dari pelaku menjemput korban di rumah kosnya, Jalan Flamboyan Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Dalam perjalanan untuk menemui seseorang, pasangan suami-istri itu terlibat cek-cok.

-
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Baca Juga: Bus Harapan Jaya & Bus Bagong Nyaris 'Adu Banteng', Banting Setir Terperosok ke Sawah

"Korban meminta untuk mengantarnya menemui seseorang. Dan, dalam perjalanan arah perempatan Tulungrejo ke timur ini tersangka dan korban cek-cok, bertengkar," kata Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra, di Kediri, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (7/4/2023).

Setelah cek-cok, pelaku kemudian memutar gas motornya hingga kecepatan tinggi. Korban berpegangan erat ke tubuh suaminya hingga telepon selulernya jatuh.

Korban, yang dibonceng tanpa mengenakan helm, juga jatuh hingga pingsan. Pelaku berhenti dan membopongnya untuk dinaikkan ke motor.

"Tersangka kemudian bertukar jaket dengan korban. Tersangka juga memakaikan helm yang dikenakannya kepada korban, kemudian ujung jaket yang dipakai korban diikatkan ke tubuh tersangka," katanya.

Tersangka melanjutkan perjalanan ke arah Pasar Brumbung, Kecamatan Kepung. Akan tetapi, sebelum tiba di lokasi pasar, korban terjatuh lagi. Kemudian, tersangka kembali menaikkan lagi tubuh sang istri ke motor.

Tersangka melanjutkan perjalanan lagi hingga masuk ke area perkebunan tebu Dusun Pluncing, Desa Siman, Kecamatan Kepung, sekira pukul 21.30 WIB. Ia berhenti dan meletakkan tubuh istrinya begitu saja.

Tubuh korban ditemukan pencari rumput, pada Rabu 29 Maret 2023 dalam kondisi meninggal dunia. Di dekatnya, ada bayi yang juga meninggal dunia. Diduga, ia melahirkan bayi tersebut.

Temuan itu dibawa ke RS Bhayangkara, Kediri untuk dilakukan autopsi. Hasilnya, terdapat sejumlah luka di tubuh korban, terutama bagian kepalanya. Diduga, luka itu karena korban terjatuh saat dibonceng suaminya.

Kepada polisi, pelaku mengaku kecewa dengan sikap istrinya, hingga kemudian melampiaskan kekesalan yang berujung korban meninggal dunia.

Baca Juga: Punya Arc de Triomphe, Simpang Lima Gumul Berjuluk Paris-nya Kediri

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X