Kesaksian Warga yang Ngopi di Sekitar Katedral Makassar saat Terjadi Ledakan

- Minggu, 28 Maret 2021 | 12:27 WIB
Gereja Katedral Makassar pasca bom meledak. (Istimewa)
Gereja Katedral Makassar pasca bom meledak. (Istimewa)

Ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar mengagetkan warga di sekitar lokasi. Salah seorang warga bernama Irsal memberikan kesaksiannya saat ledakan besar tersebut terjadi.

Irsal mengatakan bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Saat itu, dirinya sedang singgah di sebuah kafe untuk minum kopi. Namun, belum lama duduk di kafe tersebut, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras.

"Gereja Katedral itu di pinggir jalan dan situasi lalu lintas juga tidak terlalu ramai. Saya sendiri hanya mampir sebentar untuk ngopi tetapi beberapa menit duduk terdengar ledakan besar," kata Irsal, Minggu (28/3/2021).

-
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Saat kejadian, situasi lalu lintas tidak terlalu ramai. Meski kaget dan penasaran dengan sumber ledakan, namun tidak ada warga yang berani mendekat karena khawatir terjadinya ledakan susulan.

"Saya hanya melihat dari jauh dan beberapa ratus meter. Takut juga mendekat. Yang saya lihat situasi di sana itu tidak terlalu ramai," lanjut Irsal.

Aparat kepolisian dari berbagai kesatuan juga sudah turun langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan tempat kejadian. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan mengatakan bahwa ledakan itu diduga bom bunuh diri.

"Semua anggota sedang bekerja di lokasi tersebut," ujarnya.

Di lokasi kejadian juga terdapat potongan tubuh manusia, sementara korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X