Di Momen Idul Adha, Puan Ajak Masyarakat Makin Solid dan Saling Berbagi Beban

- Rabu, 28 Juni 2023 | 11:47 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan pesan penting untuk masyarakat Indonesia di momen perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. Puan mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan semangat pengorbanan.

"Idul Adha adalah momen penuh makna, di mana umat Islam di seluruh dunia mengenang dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas kesetiaannya kepada Allah Swt," kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Puan menjelaskan bahwa persatuan dan kesatuan sangat penting dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

Baca Juga: Puan Yakin Pertemuan dengan AHY Buka Jalan Rekonsiliasi PDIP dan Demokrat

 "Melalui semangat Idul Adha, kita tingkatkan gotong royong, rasa solidaritas dan keadilan, serta memperkuat kerukunan antarumat beragama," tambahnya.

Di momen Idul Adha ini, Puan menekankan pentingnya menjalankan nilai-nilai sosial dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Salah satu caranya adalah dengan memberikan hewan kurban sebagai tanda rasa syukur dan peningkatan iman dan takwa.

"Keikhlasan dalam berkurban merupakan wujud rasa syukur dalam meningkatkan taqwa kita kepada sang pencipta," katanya.

Selain itu, Puan juga menyebutkan bahwa dalam momen berkurban, umat Muslim berkumpul untuk saling berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan, serta menyumbangkan daging kurban kepada mereka yang kurang beruntung.

"Dengan status endemi, masyarakat dapat melanjutkan tradisi ini dengan penuh semangat dan kepedulian, namun tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan," ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memperkuat semangat keadilan. Menurutnya, keadilan merupakan landasan utama bagi kemajuan bangsa, dan tanpa keadilan, kesejahteraan masyarakat akan sulit tercapai.

"Pada Idul Adha ini, mari kita perkuat semangat keadilan di negara ini. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk melawan segala bentuk ketidakadilan. Mari kita bahu-membahu membangun Indonesia yang adil bagi semua rakyatnya," katanya.

Terakhir, Puan berharap Idul Adha menjadi momen penting bagi semua pihak untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan, memperkuat solidaritas, dan mendorong keadilan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang penuh berkah dan kebahagiaan," ujarnya.

Baca Juga: Puan Tak Tutup Kemungkinan Terwujudnya Pertemuan Megawati-SBY

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X