Pasca Kecelakaan Helikopter, Kapolda Jambi Diizinkan Pulang Usai Dirawat di RS Polri

- Senin, 6 Maret 2023 | 14:31 WIB
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono diperbolehkan pulang dari RS Polri. (Istimewa)
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono diperbolehkan pulang dari RS Polri. (Istimewa)

Usai menjalani proses perawatan yang intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta Ajudannya Briptu Additya Muhardi Saputra telah diperkenankan kembali ke rumah pada Minggu, (5/3/2023).

Mengenai hal itu Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto membenarkan kabar bahagia tersebut. Bahkan dia bilang Irjen Rusdi bisa kembali ke Jambi pada hari Senin.

"Kita syukuri bersama hari ini Bapak Kapolda Jambi dan Briptu Muhardi Aditya sudah diperkenankan kembali kerumah, kondisi kesehatan bapak Kapolda Jambi dan Briptu Adit telah optimal dan stabil sehingga bisa melakukan pemulihan dirumah, " Kata Mulia dikutip Senin (6/3/2023)

Baca Juga: Kondisi Membaik, Kapolda Jambi Akan Rawat Jalan

Kabid Humas melanjutkan, Kapolda Jambi beserta ajudannya direncanakan kembali ke Provinsi Jambi pada Senin, (6/3/2023) menggunakan transportasi udara.

"Kapolda Jambi dan ajudannya akan dijadwalkan pulang ke Jambi , kita doakan bersama semoga Kapolda Jambi dan korban lainnya terus diberi kesehatan sehingga bisa kembali beraktifitas dan bertemu kita semua, " tutur dia.

Sebelumnya, Irjen Rusdi beserta rombonganya mengalami kecelakaan helikopter, Minggu 19 Februari 2023 lalu. Helikopter ini mengalami pendaratan darurat hingga menyebabkan seluruh penumpangnya terluka.

Irjen Rusdi mengalami luka terparah, yaitu patah tangan kanan. Selang dua hari, rombongan baru bisa dievakuasi.

Baca Juga: Kapolda Jambi Bakal Jalani Operasi Sendi di RS Polri Pasca Kecelakaan Helikopter

Setelah dievakuasi, para korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Irjen Rusdi sendiri dipindahkan penangananya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X