Sebelum Terbangkan Pesawat, Afwan Pilot Sriwijaya Air Sempat Pinjam Charger HP, Buat Apa?

- Minggu, 10 Januari 2021 | 19:47 WIB
Kapten Afwan, Pilot SJ 182 yang terkenal alim dan suka pakai lobe (ist)
Kapten Afwan, Pilot SJ 182 yang terkenal alim dan suka pakai lobe (ist)

Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sore, dipiloti oleh Kapten Afwan yang dikenal sebagai sosok alim yang kerap memakai lobe di kepalanya.

Kabar tragedi yang menimpanya itu sontak membuat orang-orang yang selama ini dekat dengannya mengenang kebaikan sosok sang kapten.

Salas satunya pemilik akun Twitter (@)AgungRahmadl, yang bagikan cerita pengalamannya saat Kapten Afwan meminjam charger dan meninggalkan pesan untuk tidak lupa salat subuh.

Dia mengingat saat sang kapten meminjam charger handphone miliknya dengan menulis surat yang disertai pesan agar tidak lupa salat subuh.

"Waktu itu beliau Capt Afwan meminjam charger di saat aku tertidur di malam hari. Dan menuliskan sebuah surat mengingatkanku jangan lupa salat subuh," tulis akun tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, cerita lain juga datang dari pengguna akun (@)kiki_salsabila.

"Capt Afwan yang identik dengan kopiah putihnya, kita selalu menunggu beliau salat, setelah beliau selesai salat, baru kita mulai boarding," tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X