185 Imigran Rohingya Terdampar di Pantai Pidie Aceh, Ada yang Sakit

- Selasa, 27 Desember 2022 | 14:09 WIB
Sejumlah imigran Rohingya mendapatkan perawatan (ANTARA FOTO/HO/Bidhumas Polda Aceh)
Sejumlah imigran Rohingya mendapatkan perawatan (ANTARA FOTO/HO/Bidhumas Polda Aceh)

Imigran Rohingya kembali terdampar di Aceh. Kali ini, sebanyak 185 imigran Rohingya terdampar di Pantai Ujung Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Senin 26 Desember 2022, sekira pukul 17.30 WIB.

Para imigra Rohingya itu ditampung di Aula Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Bagi imigran Rohingya yang sakit, Muspika dan puskesmas setempat memfasilitasi pengobatan mereka.

"Ada 185 imigran Rohingya yang mendarat di Pidie. Mereka mendarat pada Senin sekira pukul 17.30 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, INDOZONE melansir dari ANTARA, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: 150 Orang Lebih Terdampar dalam Kapal di Laut Lepas Thailand

"Bagi yang sakit, mereka diobati. Muspika dan pihak puskesmas setempat memfasilitasi pengobatan imigran Rohingya tersebut," sambungnya.

Perlu diketahui, 185 imigran Rohingya itu terdiri dari 83 laki-laki, 70 wanita, dan 32 anak-anak. Itu dipaparkan oleh Winardy.

Menurut Winardy, komunikasi antara pihak terkait harus segera dilakukan demi mengatasi permasalahan imigran Rohingya ini. Sebab, ini bukan pertama kalinya para imigran Rohingya terdampar di Aceh.

Baca Juga: Warga Thailand Didakwa Karena Menyelundupkan 48 Orang Rohingya

"Perlu segera adanya koordinasi lintas sektoral untuk menyelesaikan masalah Rohingya ini, mengingat pendaratan mereka di Aceh makin sering," pungkas Winardy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X