Banyak Anggota Polri yang Melakukan Pelanggaran, Kapolri: Kami Mohon Maaf ke Masyarakat

- Rabu, 12 April 2023 | 14:01 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas tindakan para anggota Korps Bhayangkara yang kerap melakukan pelanggaran ataupun belum memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan.

Hal itu disampaikan Kapolri saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

"Dalam kesempatan ini kami tentunya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas berbagai perbuatan, perkataan, dan pelayanan mungkin yang saat ini belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit.

Baca Juga: Anggota Polri di KPK Minta Dipulangkan jika Endar Priantoro Dicopot, Begini Kata Kapolri

Ditekankan Sigit, pihaknya akan secara tegas menindak para anggota Polri yang melakukan pelanggaran. Apalagi sampai menjatuhkan marwah dari Polri karena tindakan yang sudah diperbuatnya.

"Selain anggota termotivasi untuk melakukan prestasi, namun di sisi lain kami juga lakukan tindakan-tindakan tegas terhadap anggota-anggota yang melakukan pelanggaran, yang cederai marwah polri dan cederai hati masyarakat," tegas Sigit.

Baca Juga: Kapolri Rombak Posisi Kapolda-Wakapolda Metro, Irjen Fadil Imran Jadi Kabaharkam Polri

Dalam paparan slide yang ditampilkan di depan Anggota Komisi III DPR, ia menunjukkan sejumlah kasus anggota Polri kemudian menyita perhatian masyarakat.

Misalnya pembunuhan yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo terhadap ajudannya sendiri Brigadir J, tragedi Stadion Kanjuruhan dan kasus Narkotika yang menyeret Jenderal Polri yakni Irjen Teddy Minahasa Putra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X