Toko di Jakbar dari Luar Jual Sembako, Ternyata Gudang Minuman Keras

- Minggu, 26 Maret 2023 | 14:34 WIB
Toko sembako ternyata gudang miras di Jakbar. (Dok. Humas Polsek Kaliders)
Toko sembako ternyata gudang miras di Jakbar. (Dok. Humas Polsek Kaliders)

Polsek Kalideres Jakarta Barat menggerebek sebuah gudang penyimpanan minuman keras (miras) di Jalan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (25/3/2023) sore. 

Pada penggerebakan itu, polisi berhasil mengamankan puluhan ribu botol miras berbagai merek.

"Total ada 1.450 dus yang berisi sekitar 17. 400 botol miras berbagai merk," kata Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

Baca Juga: Pria Belajar Racik Miras Oplosan Lewat Youtube, Minuman Racikannya Buat 3 Orang Tewas

Syafri mengungkapkan, saat penggerbekan petugas terpaksa memanjat agar bisa masuk kedalam ruko berlantai dua tersebut. Sebab, pegawai gudang menggembok gerbang dengan rantai.

Petugas, lanjut Syafri, akhirnya berhasil membuka paksa gerbang gudang yang didalamnya terdapat ribuan botol minuman keras. Botol-botol miras itu berada didalam ratusan kardus dari berbagai macam merk tanpa izin edar.

-
Toko sembako ternyata gudang miras di Jakbar. (Dok. Humas Polsek Kaliders)

 

Langsung Ditutup

Syafri yang didampingi AKP Aep Haryaman mengatakan, pegawai langsung menutup gudang begitu mengetahui ada polisi yang akan menggrebek gudang miras berkedok warung sembako tersebut.

"Gudang penyimpanan ini mempunyai modus yaitu dia buka seperti loket dan berkedok toko sembako, saat dia melihat ada petugas dia tutup,” ungkap Syafri. 

“Memudian dia gembok dari dalam sehingga tadi memaksa anggota saya harus perintahkan untuk naik lewat genteng untuk masuk kedalam akhirnya bisa dibuka" imbuhnya. 

Baca Juga: Fakta 3 Pelajar Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Makassar: Bukan Dipaksa!

Lebih lanjut Syafri menyampaikan, razia miras tersebut untuk menekan kejahatan jalanan maupun tawuran remaja yang kerap dipicu dari mengkonsumsi miras. 

Sementara  itu, polisi melakukan pendataan terhadap pegawai dan pemilik gudang. 

“Ribuan miras tersebut disita dan dibawa ke Mapolsek Kalideres, sementara pegawas dan pemilik gudang data petugas,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X