Duh! Sekumpulan Remaja di Madura Nekat Lari ke Tengah Jalan untuk Hadang Truk

- Senin, 4 Oktober 2021 | 18:28 WIB
Remaja di Madura mencoba menghentikan truk. (Tangkapan layar)
Remaja di Madura mencoba menghentikan truk. (Tangkapan layar)

Sebuah video memperlihatkan momen sekumpulan remaja laki-laki dan perempuan yang nekat berlari ke tengah jalan untuk menghadang truk. Aksi berbahaya remaja Madura ini terjadi pada Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 06.20 WIB.

Jumlah mereka yang menghadang truk tersebut cukup ramai. Kendaraan yang melintas di jalan itu pun harus melakukan rem mendadak dan memelankan laju kendaraannya.

"Kejadian arah suramadu sisi madura. 3 oktober jam 6.20 pagi. Ini remaja mau hadang truck dibelakang saya sehingga memaksa rem mendadak sangat membahayakan apabila terjadi laka beruntun," demikian keterangan akun Instagram @dashcam_owners_indonesia yang membagikan video.

Aksi para remaja itu membuat pengendara geram. Selain membahayakan diri sendiri dan pengendara yang melintas, aksi tersebut juga dinilai tak memberi manfaat sama sekali.

Dalam video, sejumlah remaja tersebut terlihat cuek dan tidak mempedulikan sekitarnya.

Baca juga: Nekat, Aksi Sopir Truk Kendalikan Setir Pakai Satu Kaki di Jalan Tol

Menghentikan truk yang sedang melaju jadi tren baru

Belakangan ini, tren menghentikan truk yang melaju atau disebut nge-BM truk secara beramai-ramai mendadak menjadi tren baru di kalangan pengguna media sosial.

Rata-rata pelakunya adalah remaja atau anak-anak yang masih di bawah umur. Sudah banyak remaja yang menjadi korban tren ini. Ada yang berakhir mengalami luka parah. Ada pula yang berakhir tewas karena terlindas truk.

Beberapa waktu lalu, seorang bocah di Pamulang, Tangerang Selatan tewas usai nekat mencoba menyetop sebuah truk. Bocah 14 tahun tersebut menghadang truk bersama teman-temannya.

Supir truk yang tidak bisa menghentikan kendaraannya menyebabkan bocah tersebut terlindas sampai meninggal dunia.

Tak hanya di Pamulang, peristiwa nahas remaja terlindas truk karena ikuti tren di media sosial ini juga terjadi di Bogor. Seorang bocah adal Tanah Sareal, Bogor tertabrak saat mencoba menghentikan truk tronton bersama teman-temannya.

Dihadang secara mendadak membuat supir truk tak sempat menghentikan kendaraannya. Akibatnya, salah satu di antara remaja itu tewas terlindas truk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X