Pembunuh Wanita Sopir Taksi Online di Aceh Ditangkap di Masjid, Pelaku Lain Masih Diburu

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:45 WIB
Sopir taksi online dibunuh dan dibuang di Gunung Salak, Aceh Utara. (Ist)
Sopir taksi online dibunuh dan dibuang di Gunung Salak, Aceh Utara. (Ist)

Kasus pembunuhan Chiw Yet Hau, sopir taksi online wanita yang jasadnya ditemukan membusuk di semak-semak lereng Gunung Salak, Aceh Utara, kini mulai terungkap.

Polisi berhasil menangkap salah satu terduga pelaku berinisial MY. MY ditangkap di Masjid Seulimum, Aceh Besar, pada Rabu malam (8/6/2021). MY kini ditahan dan diperiksa secara intensif. 

Diduga, pelakunya tak hanya MY, melainkan lebih dari satu orang.

Seperti diketahui, Chiw Yet Hau dipesan oleh penumpangnya dari Kota Medan menuju Lhokseumawe, Aceh, tanpa melalui aplikasi, melainkan lewat telepon.

Polisi menduga bahwa antara Chiw Yet Hau dan penumpangnya sudah saling kenal. Diduga, penumpangnya itu sebelumnya sudah pernah memakai jasa Chiw Yet Hau dan kemudian dari situ mereka berkenalan dan saling bertukar nomor telepon.

Sebelum berangkat ke Lhokseumawe, Chiw Yet Hau sempat pamit kepada keluarganya pada Kamis, 3 Juni 2021.

Keluarga Chiw Yet Hau sendiri mengaku kehilangan kontak beberapa jam setelah Chiw berangkat pada Kamis (3/6/2021). Beberapa kali mereka mencoba menghubungi nomor ponselnya, namun tidak tersambung.

Jasad Chiw pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Abdul Hasymi (40 tahun). Ketika itu, Hasymi hendak buang air kecil di semak-semak lereng gunung.

Jasad Chiw ditemukan tergeletak dengan kondisi wajah yang sudah membengkak dan mulai mengeluarkan aroma busuk. 

Hasymi kemudian melaporkan apa yang ditemukannya kepada warga setempat, dan warga selanjutnya melapor ke Polsek Nisam Antara.

Oleh petugas, jasad Chiw Yet Hau sempat dibawa ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara untuk divisum, sebelum kemudian dijemput oleh suaminya dan dibawa ke rumahnya di Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan pada Senin (7/6/2021).

Di tubuh Chiw Yet Hau, terdapat sejumlah luka di bagian kepala dan wajah yang diduga diakibatkan hantaman benda tumpul.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X