Labu Raksasa Ini Ditetapkan Sebagai yang Paling Besar di Dunia oleh Guinness World Records

- Selasa, 2 November 2021 | 22:10 WIB
Labu terbesar di dunia. (Photo/Guinness World Record)
Labu terbesar di dunia. (Photo/Guinness World Record)

Seorang petani Italia memecahkan rekor labu terberat dengan spesimen seberat 1.226 kg. Disebut pula bahwa labu itu lebih berat dari mobil Nissan Micra atau setara dengan 17 pria dewasa.

Stefano Cutrupi dari komune Radda di Chianti, Tuscany, telah menanam labu raksasa sejak 2008. Dia mempresentasikan hasil panen pada festival labu Campionato della Zuccone edisi ke-10 di Peccioli, pada 26 September 2021.

-
(Photo/Guinness World Record)

Menurut laporan dari guinnessworldrecords.com, Selasa (2/11/2021), Cutrupi mengatakan bahwa labunya dapat berkecambah pada bulan Maret. Masa itu dinilai dinilai cukup berkualitas untuk diikutsertakan dalam kompetisi.

“Di kepala saya, saya menghidupkan kembali seluruh perjalanan untuk sampai ke momen itu. Pada saat penimbangan, saya membelakangi layar,” kata Cutrupi kepada GWR.

-
(Photo/Guinness World Record)

Baca juga: Sederet Alasan Mengapa Orang Mengalami Jerawat Payudara, Ini Penjelasan Dokter

“Ketika teman-teman saya dan penonton melihat beratnya, mereka menyapu saya untuk merayakannya. Pada saat itu saya tahu saya telah berhasil. Saya berteriak sampai kehilangan suara," tambahnya.

Perjuangan Cutrupi Si Petani Raksasa

-
(Photo/Guinness World Record)

Meski demikian, Cutrupi memiliki perjuangan besar untuk merawat labu tersebut. Dia menjelaskan bahwa pada bulan Mei, matahari mulai membakar daun tanaman Raksasa Atlantik itu. Dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, ada suhu reguler antara 33 dan 40°C (91-104°F).

“Pengendalian iklim merupakan faktor penting dari perkecambahan hingga panen. Untuk memungkinkan tanaman mengekspresikan diri mereka yang terbaik, ini masalah pemanasan, pendinginan, naungan, gerimis, penyiraman-makan saat dibutuhkan,” katanya.

Disisi lain, rekor labu terberat sebelumnya dipegang jack o'lantern, baik berat maupun lingkarnya, yang diverifikasi oleh Guinness World Records pada tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X