Hidup untuk Keluarga! Pria Ini Donorkan 65 Persen Hatinya untuk Kehidupan Baru Sang Ayah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:33 WIB
Pria ini mendonorkan hatinya untuk sang ayah. (Photo/Instagram/@officialhumansofbombay)
Pria ini mendonorkan hatinya untuk sang ayah. (Photo/Instagram/@officialhumansofbombay)

Moto hidup untuk membantu keluarga tentu banyak dijadikan konsep diri bagi orang-orang. Seperti kisah seorang pria yang mendonorkan 65 persen hatinya untuk kehidupan baru sang ayah.

Melalui akun Instagram Humans of Bombay, seorang ayah yang kehilangan hatinya karena mengalami gagal hati mengejutkan keluarganya. Hal itu karena sang ayah tidak pernah merokok ataupun minum minuman keras.

Dokter juga memberi tahu keluarga, bagaimana sang ayah memiliki 6 bulan untuk hidup jika tidak ada donor yang tersedia. Ditambah lagi, sang ayah dan anaknya pada waktu itu sedang terinfeksi Covid-19 di waktu yang sama.

Keluarga itu dalam keadaan sedih dan saat itunya, putranya memutuskan bahwa dia akan menyumbangkan hatinya untuk menyelamatkan nyawa ayahnya.

"Saya memberi tahu keluarga saya, 'Saya akan menyelamatkannya. Saya akan menyumbangkan hati saya!' Untungnya, saya cocok, tetapi saya memiliki hati berlemak. Saya harus menyumbangkan 65% dari hati saya untuknya," kata sang anak kepada Humans of Bombay, dilansir dari India Times, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Pemerintah Gunakan Drone untuk Mengirimkan Vaksin ke Daerah Terpencil yang Sulit Dijangkau

"Jadi saya berolahraga & makan dengan benar. Setelah beberapa tes, saya diberitahu bahwa saya sehat untuk operasi! Saya lega tetapi Papa terisak!," tambah dia.

Pihak keluarga kemudian memberikan Rs 20 lakh (Rp396 juta) dari tabungan mereka untuk operasi sang putra dan sang ayah. Dan syukurnya, operasi itu berjalan dengan baik.

"Ketika saya bangun setelah operasi saya, dokter tersenyum kepada saya & berkata, 'Kamu telah menyelamatkan Papamu!' Saya menangis bahagia. Ketika Papa dan saya melihat bekas luka satu sama lain, dia berkata, 'Kami melawan ini," kata sang anak.

"Bertarung bersama & menang!' Ketegangan yang kami rasakan selama berbulan-bulan telah menguap! Dan nyatanya, perjalanan menuju pemulihan itu menyenangkan! Kami belajar cara mengoperasikan kursi roda bersama & menghabiskan waktu bermain Ludo," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X