Rumah di Jatinegara Ludes Terbakar saat Pemilik Sedang Bikin Makanan Buka Puasa

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 18:03 WIB
Kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur (Istimewa)
Kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur (Istimewa)

Sebuah rumah di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur ludes dilahap si jago merah siang tadi diduga akibat korsleting listrik. Api membesar saat pemilik rumah sedang menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyebut pihaknya menerima informasi terkait kebakaran ini sejak pukul 11.54 WIB siang tadi.

Titik kebakaran terletak di Jalan Mulia, Kelurahan Cipinang Cimpedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

-
Kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur (Istimewa)

 

"Dikerahkan 14 unit (mobil damkar) dan 65 personel," kata Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Bantah Isu Pelecehan, Kuasa Hukum David Bongkar Sikap AG ke Kliennya!

Gatot menyebut pihaknya mendapat laporan dari pemilik rumah yang saat itu kondisi api sudah besar di lantai dua rumah. Sedangkan di lantai bawah, pelapor sedang membuat makanan untuk buka puasa.

"Kronologi, pelapor sedang membuat makanan untuk berbuka puasa di lantai satu tiba-tiba terlihat asap dari lantai dua dan ternyata api sudah membesar," beber Gatot.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Perang Sarung Usai Salat Tarawih, 15 Remaja Diamankan Polisi

Api kemudian melahap rumah dengan luas kurang lebih 4x8 meter. Api pun berhasil dipadamkan satu jam setelahnya. Lebih jauh terkait penyebab kebakaran, Gatot menyebut dugaan awal api berasal dari korsleting arus listrik pada rumah tersebut.

"Penyebab diduga korsleting listrik," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X