Detik-detik Kemenangan Ginting di Singapore Open 2023

- Minggu, 11 Juni 2023 | 18:19 WIB
Ginting memenangkan Singapore Open 2023. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.)
Ginting memenangkan Singapore Open 2023. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.)

Satu gelar juara telah berhasil diraih oleh tim bulu tangkis Indonesia di turnamen Singapore Open 2023. Kali ini, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia, berhasil mempertahankan gelar juaranya setelah mengalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan final di Singapura pada hari Minggu (11/6/2023).

Mengutip Antara, Ginting berhasil mengatasi Antonsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13. Pertandingan tersebut berlangsung selama 40 menit.

Dengan kemenangan ini, Ginting berhasil mempertahankan gelar juaranya di turnamen BWF Super 750. Pada Singapore Open 2022, Ginting meraih gelar juara untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dalam pertandingan final.

Pada pertandingan final kali ini, Ginting mengawali dengan tertinggal dari Antonsen dengan skor 0-2 hingga 2-4. Namun, dengan kesabaran dan adaptasi yang baik, Ginting dapat fokus pada pola permainan di bagian depan lapangan untuk mengejar ketertinggalannya.

Ginting berhasil meraih lima poin beruntun dan unggul dengan skor 7-4 atas Antonsen. Ia terus memperbesar keunggulannya dengan poin-poin beruntun hingga mencapai skor 10-6.

Namun setelah interval, Antonsen berhasil memperkecil jarak dan terjadi perburuan poin. Antonsen bahkan sempat memimpin dengan skor 14-15, tetapi situasi tersebut hanya berlangsung sementara.

Baca Juga: Jadi Runner-up BWF World Tour Finals 2022, Ginting Ajak Akhir Tahun Liburan Keluarga

Ginting kembali memberikan respons yang kuat dengan meraih empat poin berturut-turut, memimpin dengan skor 18-15. Ginting tidak berhenti di situ, ia terus mengumpulkan poin secara beruntun dan berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-16 setelah bermain selama 18 menit.

Pada awal gim kedua, Ginting kembali tertinggal. Pemain bulu tangkis peringkat kedua dunia itu melakukan kesalahan dua kali dengan mengembalikan bola rendah yang membentur net.

Namun, dengan konsistensi yang tinggi, Ginting berhasil membalikkan keadaan dan menciptakan perbedaan yang signifikan antara kedua pemain. Setelah tertinggal 1-3, Ginting justru memperbesar keunggulannya menjadi 7-3, 12-6, bahkan 14-7.

Ginting kembali menunjukkan dominasinya atas Antonsen seperti pada pertemuan mereka sebelumnya. Melalui permainan di bagian net dan smes menyilang, Ginting berhasil menghancurkan pertahanan lawannya yang kesulitan dalam membaca arah kok.

Baca Juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Juara Singapore Open 2022 Tundukkan Wakil China Dalam 39 Menit

Ginting berhasil meraih lima poin berturut-turut dan mendekati poin match point dengan skor 19-8. Sayangnya, langkah Ginting tidak berjalan mulus karena Antonsen tetap memberikan perlawanan setelah bermain lebih berani di zona depan lapangan.

Namun akhirnya, perjuangan Ginting berakhir dengan meraih gelar juara, setelah poin penentu kemenangannya datang dari kesalahan yang dibuat oleh Antonsen.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X